Mohon tunggu...
Rudy
Rudy Mohon Tunggu... Administrasi - Digital Marketplace Enthusiast

Omnichannel, E-Commerce, and Digital Marketing Enthusiast.

Selanjutnya

Tutup

Money

Kisi-Kisi Jualan di Event Double Date

17 Januari 2022   21:21 Diperbarui: 22 Januari 2022   23:12 914 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilustrasi Sistem Omnichannel (Sumber: UPFOS, upfos.co.id)

Setiap bulan, marketplace selalu mengadakan event tanggal kembar atau Double Date Campaign, yang merupakan event penjualan terbaik untuk semua online seller dalam meningkatkan pendapatan dan penjualan mereka. Event 2.2 juga akan datang sebentar lagi, dan tentunya banyak customer yang sudah bersiap-siap untuk membeli produk diskon dari berbagai toko di marketplace. Oleh karena itu, penting bagi seller untuk memastikan bahwa toko mereka siap dalam melayani beragam pesanan dari customer.

Yuk kita simak apa saja yang harus dipersiapkan agar bisa memaksimalkan penjualan di event tanggal kembar!

1. Persiapkan Produk Secara Lengkap di Etalase Toko

Langkah pertama yang dapat dilakukan adalah dengan memastikan bahwa etalase toko marketplace lengkap mulai dari menambah varian produk baru, melakukan bundling, atau bisa menduplikat produk untuk penawaran tertentu. Pastikan setiap produk yang ada di etalase memiliki informasi lengkap seperti nama, gambar, deskripsi, dan tentu juga harga beserta diskon.

2. Hindari Puncak Keramaian Logistik

Pada setiap event Double Date, berbagai perusahaan logistik yang terhubung dengan platform marketplace pasti akan mengalami kenaikan permintaan, dimana hal ini sangat mempengaruhi waktu pengiriman. Oleh karena itu, sangatlah disarankan untuk para online seller memulai promosi produk-produk dengan permintaan tinggi lebih awal, agar dapat mengurangi resiko keterlambatan atau paket hilang dalam pengiriman. Pengalaman berbelanja customer menjadi lebih baik karena pengiriman cepat dan tepat waktu.

3. Persiapkan Stok Produk yang Cukup

Pastikan bahwa stok produk di etalase marketplace tetap ada di jumlah optimal agar customer tidak ragu untuk langsung melakukan check-out, terutama untuk produk yang memiliki jumlah permintaan tinggi. Pastikan setidaknya paling cepat satu minggu sebelum event, supply masuk cukup dari pemasok, serta mempersiapkan produk alternatif untuk menutupi kekurangan stok, sehingga customer masih dapat memiliki pengalaman berbelanja yang baik.

4. Persiapkan Jumlah Tenaga Manusia yang Cukup

Pastikan tim kamu cukup untuk melayani customer yang tentunya akan membludak mendekati event Double Date. Customer service yang baik dapat menarik customer untuk berbelanja di toko seperti merespon pertanyaan lewat fitur chat yang ada di marketplace, yang tentunya tidak mudah di kelola sendiri.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan