Mohon tunggu...
tri wahyuni
tri wahyuni Mohon Tunggu... adeuny

lugu dan sederhana

Selanjutnya

Tutup

Politik

Politik Wajib Sehat Adem Ayem

7 April 2019   21:42 Diperbarui: 7 April 2019   22:22 33 0 0 Mohon Tunggu...

Kita bersama untuk bersaudara,
Kita berkumpul untuk keberagaman,
Kita disini untuk membuktikan bahwa Bhinneka Tunggal Ika itu masih nyata

Kenapa sih bahas soal begini banget? Iya, seperti yang kita tahu akhir-akhir ini perbedaan adalah sesuatu yang bisa memunculkan masalah yang sangat besar, padahal dulu bahkan juga sudah dideklarasikan dalam pancasila jika Indonesia memang negara yang memiliki rakyat dengan bermacam-macam suku, bahasa daerah dan juga agama.

Dokpri
Dokpri

Alumni SMAK St. Louis Pro Jokowi mengadakan jalan sehat dengan tema
"Langkahkan kaki, gembirakan hati, dukung Jokowi membangun negeri"
Alasan kuat untuk membuat kegiatan ini yakni karena ingin berturut serta suasana yang adem ayem untuk mendekati hari pemilihan yang semakin dekat dan semakin memanas ini.

Dokpri
Dokpri

Diawali dengan kegiatan jalan sehat, peserta mulai berjalan dengan start dari Jl. Tumapel Surabaya yang mulai berangkat pukul 6 agi itu berlangsung meriah dan keeratan persaudaraan antar peserta ini terasa sekali. Benar disini usia bukan batasan, agama juga semua tidak satu agama tapi kita bisa sangat terasa hangat dalam acara ini.

Usai jalan sehat acara langsung dilanjutkan dengan senam bersama dan Flashmob Goyang Jempol. Sungguh, jalan sehat tadi sebenarnya lumayan rutenya terlebih banyak juga alumnus yang berusia lanjut, tapi semangatnya sangat membuat kita pasti juga ikut bersemangat bersama.

Dokpri
Dokpri

Keseruan masih belum usai, masih ada loncat karet gelang berkelompok, dan ini sangat menggemaskan, hehehe.. kenapa begitu disini kelompoknya ada berbagai usia yang pastinya akan susah sekali untuk menyelaraskan hentakan kaki, tapi ini memang untuk membuat kita semakin merasakan kebersamaan.

Dokpri
Dokpri

Ternyata dalam flashmob tadi banyak panitia menyusup yang diam-diam memperhatikan untuk memilih peserta yang bisa menjadi pemenang goyang jempol. Keren banget sih buat nyari pemenangnya, jadi kan kita nggak sadar kalau dinilai, jadinya lebih alami ya. Terakhir yakni berbagai kuis pengetahuan tentang pemilu serta lomba parodi pak Jokowi.

Dalam kesempatan terakhir masing-masing peserta diminta menyampaikan apa yang ingin disampaikan untuk Pak Jokowi. Ternyata lagi, jika ungkapannya bagus juga ada hadiahnya lho. Pokoknya setuju banget sama kegiatan hal seperti ini. Betul, kita sudah jengah dengan berbagai macam hoax, saling menyerang, kita inginkan damai, aman dan tanpa ada pembedaan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN