tri wahyuni
tri wahyuni ibu rumah tangga

lugu dan sederhana

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Serunya Merayakan Tahun Baru Imlek di Mercure Hotel Surabaya

10 Februari 2019   19:10 Diperbarui: 10 Februari 2019   19:46 13 1 1
Serunya Merayakan Tahun Baru Imlek di Mercure Hotel Surabaya
dokpri

Imlek adalah hari yang sangat membahagiakan bagi seluruh masyarakat yang memiliki keturunan tionghoa. Seperti yang kita tau cukup banyak juga kan masyarakat Indonesia yang memiliki garis keturunan tionghoa, maka dari itu perayaan tahun baru Cina sendiri sepertinya sudah menjadi bagian dari perayaan di Indonesia bahkan tanggal merah kan ya. 

Betul bukan hanya tanggalnya saja yang merah tapi imlek memang selalu identik dengan warna merah, kalau katanya Meymey sih ini Ong alias membawa keberuntungan kurang lebih begitu. Nah kemarin aku dapat undangan untuk menghadiri perayaan imlek di Mercure Hotel Surabaya,  ini pertama kali aku menghadiri perayaan imlek lho.

Meriah banget, iya betul kata ini yang terlintas di benakku saat itu. Dulu aku taunya cuma barongsai. Pasti kan sebagian besar dari kita tau kalau imlek pasti ada barongsai, tapi ternyata ada banyak cerita tentang imlek selain barongsai lho.

Jadi di event ini aku baru tau kalau imlek itu lebih bersifat untuk berkumpul dengan keluarga, bukan hanya keluarga inti tapi keluarga besar bahkan yang aku lihat ini tidak sedikit yang datang 4 generasi dalam satu keluarga. Hal ini memiliki makna sebagai ungkapan kebersamaan dan keutuhan keluarga sehingga makan malam adalah bagian yang esensial dari perayaan ini. Sungguh moment yang sangat membahagiakan. 

Tahun ini hotel Mercure Grand Mirama Surabaya menyajikan makanan yang sangat istimewa. Chef Roger Tay telah mempersiapkan semua menu istimewa ini dari jauh hari sebelum perayaan imlek tiba, seperti steamed river king fish with minced garlic and ginger - tim ikan dengan bawang putih dan jahe cincang dan Stir Fried Brocoli King Prawns in XO Sauce with Crispy Bean Balls - Tumis Udang Raja dengan saus XO dan dihidangkan dengan bola kulit kembang hal itu dijelaskan oleh Sugito Adhi selaku General Manager hotel Mercure Grand Mirama Surabaya. 

dokpri
dokpri
Selain malam malam yang istimewa, acara ini juga memberikan hiburan yang tak kalah menarik, mulai dari pertunjukan tari, barongsai, lagu-lagu dan juga ada teaterikal seperti kera sakti. 

Oia ada daya tarik lain juga lho yakni banyak sekali hadiah yang dihadirkan, ada 1 UNIT SUZUKI NEX II sebagai Grand Prize, Lucky Draw Tiket Berlibur Surabaya -- Taipei PP dari China Airline, Voucher Stay dan masih banyak hadiah lainnya. 

Dan ketika para tamu datang, mereka sudah di berikan kupon untuk pengambilan hadiah di Pohon Angpao. Ya Allah menyenangkan sekali ya apalagi kalau dapat hadiahnya.  Terima kasih Mercure Grand Mirama Surabaya sudah mengundang saya untuk hadir, semoga bisa bertemu di acara selanjutnya. 

dokpri
dokpri
Kalau teman-teman paling suka apa dari acara imleknya?
Yuk tulis komentarnya :)