Mohon tunggu...
Universitas BSI
Universitas BSI Mohon Tunggu... Lainnya - Lembaga Pendidikan

Akun resmi Universitas Bina Sarana Informatika

Selanjutnya

Tutup

Karir Pilihan

Jadi Jurusan Tersulit, Berikut 10 Karier Lulusan Ilmu Komputer

18 Oktober 2021   03:40 Diperbarui: 18 Oktober 2021   03:52 157 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Dok: Universitas BSI

Kendati sama-sama berkuliah, jelas para mahasiswa tidak mempelajari hal yang sama. Beberapa jurusan kuliah diketahui memiliki kesulitan yang lebih dari yang lainnya, sebab membutuhkan kemampuan berpikir atau tugas beban ekstra.

Dilansir dari World Scholarship Forum, Ilmu Komputer sebagai salah satu jurusan tersulit serta menjadi salah satu bidang yang paling cepat berkembang dan terlihat seperti itu di masa mendatang.

Bukan untuk dihindari, melalui daftar 10 karier lulusan dari salah satu jurusan tersulit ini, bisa jadi pertimbangan untuk kamu yang suka tantangan.

Baca Juga : 5 Jurusan Teknik yang Cocok untuk Kaum Hawa

Berikut 10 karier lulusan jurusan Ilmu Komputer yang dilansir oleh The University Network :

1. Administrator Basis Data

Mereka yang berkarier sebagai administrator basis data, bertanggung jawab untuk memastikan keamanan data sensitive, membuat dan memelihara (maintenance) basis data, mencegah menghilangnya data, dengan membuat cadangan basis data dan memastikan bahwa pelanggan atau analis data dapat dengan mudah mengakses basis data tersebut.

Persyaratan umum untuk karier ini adalah sarjana Ilmu Komputer dan pemahaman yang kuat tentang bahasa basis data.

2. Artis Multimedia atau Animator

Gelar sarjana Ilmu Komputer dapat membantu mempersiapkan kamu untuk berkarier di bidang ini. Walaupun kamu juga akan membutuhkan latar belakang yang kuat dalam seni, desain, dan visual grafik komputer.

Jurusan ilmu komputer tertarik pada karya kreatif yang mungkin mempertimbangkan karier di bidang seni dan desain multimedia atau animasi.

3.  Analis Kuantitatif

Bagi kamu lulusan Ilmu Komputer yang tertarik untuk bekerja di bidang keuangan, mungkin mempertimbangkan mengejar karier sebagai analis kuantitatif. Quants atau analis kuantitatif merupakan ahli dalam sekuritas keuangan. Karier ini membutuhkan pengetahuan tentang matematika, ilmu komputer dan keuangan.

Karena tingkat keahlian yang tinggi diperlukan untuk posisi dan sifat kompetitif pasar kerja, maka yang paling cocok untuk kamu yang memiliki gelar Doktor di bidang Ilmu Komputer.

4. Aplikasi Pengembang Perangkat Lunak

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Karir Selengkapnya
Lihat Karir Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan