Mohon tunggu...
Universitas BSI
Universitas BSI Mohon Tunggu... Lainnya - Lembaga Pendidikan

Akun resmi Universitas Bina Sarana Informatika

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama Pilihan

Rayakan Idul Adha, Universitas BSI Distribusikan Hewan Kurban ke Ponpes

28 Juli 2021   13:24 Diperbarui: 28 Juli 2021   14:13 53 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Rayakan Idul Adha, Universitas BSI Distribusikan Hewan Kurban ke Ponpes
DOK: Proses penyerahan hewan kurban ke Ponpes 

Dalam situasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Jatiwaringin distribusikan hewan kurban ke pondok pesantren. 

Momentum hari raya Idul Adha 1442 Hijriah kali ini, bertepatan dengan tha'un (wabah) yang melanda Indonesia sudah hampir dua tahun. Kondisi tersebut tidak menghalangi Universitas BSI untuk berkurban. Distribusi ini agar dapat membantu sesama di tengah pandemi.

Baca Juga : Mau Kuliah Tanpa Ribet? Kuliah Kelas Karyawan Pilihannya!

"Alhamdulillah, Universitas BSI masih diberikan kesempatan untuk berbagi hewan kurban tahun ini. Meskipun dengan kondisi yang seperti ini, kami tetap mentaati protokol kesehatan," tutur kepala kampus Universitas BSI kampus Jatiwaringin, Rian Septian Anwar, Rabu (21/7) lalu.

Rian mendistribusikan hewan kurbannya langsung kepada pihak Pondok Pesantren Al-Ihya yang berlokasi di Jalan Gondangdia Baru Nomor 80 RT 03/05, Jaticempaka, Kecamatan Pondok Gede, Bekasi.

"Perayaan Idul Adha 1442 Hijriah ini menjadi momentum menghidupkan semangat berkurban demi kebaikan dan keselamatan bersama," ujar Rian.

"Untuk meningkatkan kepatuhan melaksanakan protokol kesehatan, pendistribusian hewan kurban kami beri secara langsung agar tidak menimbulkan kerumunan," lanjutnya.

Baca Juga : Universitas BSI Masuk 6 Besar Perguruan Tinggi dengan Lulusan Terbanyak

Dalam kesempatan ini, Pimpinan Pondok Pesantren Al Ihya, KH Baharuddin Abdul Jalil,  mengucapkan terima kasih kepada Universitas BSI atas distribusi hewan kurbannya.

"Terima kasih atas sapi kurbannya, kami merasa bahagia mendapatkan amanah dalam distribusi hewan kurban ini. Semoga Universitas BSI semakin jaya dan semakin berkah," ungkap KH Baharuddin.(ACH)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan