Mohon tunggu...
Universitas Ahmad Dahlan
Universitas Ahmad Dahlan Mohon Tunggu... Lainnya - Perguruan Tinggi Muhammadiyah

Perguruan Tinggi Muhammadiyah

Selanjutnya

Tutup

Joglosemar

Talkshow Alumni Menginspirasi PBSI UAD

19 September 2022   14:09 Diperbarui: 19 September 2022   14:26 39 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Talkshow Alumni Prodi PBSI Universitas Ahmad Dahlan (UAD) dalam rangkaian P2K tahun 2022 (Foto: Catur)

Hari Prodi (program studi) merupakan rangkaian acara Program Pengenalan Kampus (P2K) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) 2022 yang dilaksanakan pada Sabtu, 17 September 2022. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) sebagai salah satu prodi di UAD, mengemasnya dalam bentuk talkshow.

Moch. Hafid Arofat, S.Pd. seorang reporter dan pewara TVRI Stasiun Daerah Istimewa Yogyakarta dan Indri Astuti, S.Pd. yang merupakan guru bahasa Indonesia SMP Negeri 1 Bantul sekaligus content creator media pembelajaran bahasa Indonesia, diundang sebagai narasumber. Keduanya merupakan alumni PBSI FKIP UAD. Acara dipandu oleh Annisa Septiani selaku moderator dan Syafira Anna Dzirin selaku pembawa acara.

Hafid mengatakan, jangan ragu dan merasa minder ketika memilih Prodi PBSI. "Kita akan mendapatkan manfaat yang luar biasa seiring dengan berjalannya waktu. Buktikan dengan segudang prestasi ketika diremehkan, buat orang tua, keluarga, dosen, serta teman puas dan bangga atas prestasi yang berhasil diraih."

Selama ini, Hafid mengaku menggunakan waktunya dengan produktif untuk menghilangkan rasa malas. Dengan melakukan aktivitas menyenangkan maka rasa malas akan hilang. Jangan lupa juga perbanyak relasi.

"Saat menjadi mahasiswa, bergabunglah ke dalam organisasi, bangun jaringan dan pertemanan, coba hal baru, serta senantiasa mengingat tujuan awal sebagai mahasiswa adalah menyelesaikan kuliah. Bergabung di organisasi boleh, tetapi utamakan perkuliahan. Jangan kecewakan orang tua dengan alasan banyak mengikuti organisasi sehingga menghambat kelulusan," tambah sosok yang berpengalaman pada bidang kepenyiaran tersebut.

Sementara itu, Indri mengatakan, jangan pernah menyesali segala keputusan yang telah diambil. Karena hal itu sudah terjadi. Tugas kita hanya menjalani segala hal dengan hari yang penuh kegembiraan. "Lakukan segala hal yang ada saat ini dengan cara yang terbaik, niscaya kita pun akan menuai hasil yang baik."

Baik Hafid maupun Indri mengaku sangat bersyukur sebagai lulusan Prodi PBSI FKIP UAD. Selama perkuliahan berlangsung, dosen sangat kompeten di bidangnya. Tidak hanya itu, fasilitas sarana dan prasarana perkuliahan saat ini sudah sangat baik. Jadi, mari ciptakan alumni Prodi PBSI yang inspiratif, kreatif, dan berprestasi! (ctr)

uad.ac.id

Mohon tunggu...

Lihat Konten Joglosemar Selengkapnya
Lihat Joglosemar Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan