Mohon tunggu...
Universitas Ahmad Dahlan
Universitas Ahmad Dahlan Mohon Tunggu... Lainnya - Perguruan Tinggi Muhammadiyah

Perguruan Tinggi Muhammadiyah

Selanjutnya

Tutup

Joglosemar

Makna Logo P2K Fakultas Kedokteran Universitas Ahmad Dahlan

16 September 2022   12:38 Diperbarui: 16 September 2022   12:40 55 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Logo Program Pengenalan Kampus (P2K) Fakultas Kedokteran Universitas Ahmad Dahlan (UAD) (Gambar: Istimewa)

Dilangsir dari akun Instagram @p2kfkuad, Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) resmi luncurkan logo Program Pengenalan Kampus (P2K) 2022 beserta filosofinya pada Rabu, (31-08-2022).

Roselyn Hanifa selaku Ketua P2K FK UAD mengatakan, "Pada tahun ini kami mengambil tiga ikon yang berbeda, yakni gajah, matahari, dan tongkat asclepius. Ketiganya memiliki warna dan makna yang mencerminkan Fakultas Kedokteran."

Gajah melambangkan pemimpin yang bijaksana, bersikap baik, dan disiplin. Itu artinya, seorang dokter harus memiliki sikap kepemimpinan di dalam jiwanya, agar dapat menjadi agen perubahan. Sedangkan matahari melambangkan energi dan kehangatan. Anastomosis dapat memberikan energi baru dengan sambutan yang hangat. Terakhir, adalah tongkat asclepius melambangkan profesional dan kemandirian. Diharapkan seorang dokter selalu siap sedia ketika mendapati pasien yang membutuhkan bantuan.

Ia melanjutkan, selain ikon juga warna-warna mempunyai filosofi tersendiri. Merah merupakan simbol semangat dan gairah sehingga dapat memunculkan semangat baru bagi teman-teman mahasiswa baru. Warna kuning merupakan simbol energi dan kehangatan sehingga dapat memberikan sambutan secara hangat. Selain itu, warna merah yang beragam merupakan simbol keberagaman mahasiswa baru FK UAD dari seluruh penjuru Indonesia.

"Harapan saya, semoga mahasiswa baru tetap menjaga rasa semangat, menjaga jiwa, dan saling mendukung di lingkup Keluarga Besar Mahasiswa Fakultas Kedokteran (KBMFK). Ingat, tujuan kalian bukan hanya menjadi dokter, tetapi juga harus bisa menjadi agen perubahan, memiliki kepekaan terhadap lingkungan dan masyarakat. Mahasiswa FK UAD harus mementingkan kepentingan bersama!" (ctr)

uad.ac.id

Mohon tunggu...

Lihat Konten Joglosemar Selengkapnya
Lihat Joglosemar Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan