Mohon tunggu...
Universitas Ahmad Dahlan
Universitas Ahmad Dahlan Mohon Tunggu... Lainnya - Perguruan Tinggi Muhammadiyah

Perguruan Tinggi Muhammadiyah

Selanjutnya

Tutup

Joglosemar

Opening Ceremony P2K Universitas Ahmad Dahlan Tahun 2022

14 September 2022   09:17 Diperbarui: 14 September 2022   09:29 164 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pemencetan tombol sebagai tanda pembukaan Program Pengenalan Kampus (P2K) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) (Foto: Humas UAD)

Opening Ceremony Program Pengenalan Kampus (P2K) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) tahun 2022 diselenggarakan pada Selasa (13-09-2022) di GOR Among Rogo.

Kegiatan ini dibuka oleh Dr. Muchlas, M.T. yang juga merupakan Rektor UAD. Dalam sambutan sekaligus membuka acara, ia mengatakan, "Sesuai dengan visinya, kami berharap UAD menjadi perguruan tinggi yang unggul dan inovatif. Maka, mahasiswa baru harus menempatkan diri menjadi insan-insan yang hebat berbasis dengan keilmuan yang dipelajari di fakultas masing-masing."

Menurutnya, insan-insan Dahlan Muda harus inovatif, unggul, dan profesional. "Kemudian lupa di visi UAD terdapat kata-kata berlandaskan nilai-nilai keislaman. Artinya, mahasiswa harus menempatkan diri agar menjadi lulusan yang memiliki akhlakul karimah berdasarkan nilai-nilai Al-Islam dan Kemuhammadiyahan. Terakhir yaitu mengabdi kepada kepentingan bangsa dan umat manusia."

Ia melanjutkan, tugas mahasiswa tidak hanya belajar tetapi juga mengembangkan potensi diri dan kemampuan diri agar bisa berkolaborasi dengan orang lain, dapat berkomunikasi baik dengan orang lain, serta dapat menciptakan diri yang kreatif.

Muchlas berharap agar mahasiswa baru bisa menjadi Dahlan Muda yang dapat membawa misi persyarikatan Muhammadiyah dan menyejahterakan bangsa.

Pembukaan P2K UAD 2022 ditandai pemencetan tombol launching serta penyematan almamater mahasiswa baru UAD. (Yos)

uad.ac.id

Mohon tunggu...

Lihat Konten Joglosemar Selengkapnya
Lihat Joglosemar Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan