Mohon tunggu...
Universitas Ahmad Dahlan
Universitas Ahmad Dahlan Mohon Tunggu... Lainnya - Perguruan Tinggi Muhammadiyah

Perguruan Tinggi Muhammadiyah

Selanjutnya

Tutup

Joglosemar

Prodi BK UAD Gelar Visiting Lecturer dengan Pembicara Ahli Cybercounseling dari Amerika

1 September 2022   07:59 Diperbarui: 1 September 2022   08:02 78 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Visiting Lecturer BK Universitas Ahmad Dahlan (UAD) dengan pemateri ahli Cybercounseling dari The Ohio State University (Foto: Istimewa)

Program Studi (Prodi) Bimbingan dan Konseling (BK) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) mengadakan kegiatan workshop visiting lecturer tentang cybercounseling pada Kamis, 25-08-2022. Bertempat di Hotel Jayakarta, Sleman, acara diselenggarakan juga secara hybrid melalui Zoom Meeting dengan dihadiri oleh dosen dan mahasiswa BK UAD.

Turut menghadirkan narasumber spesial dari The Ohio State University, USA, yaitu Prof. Darcy Haag Granello, Ph.D., LPCC-S., dan Assoc. Prof. Paul Granello, Ph.D. yang merupakan ahli dalam bidang konseling. Mereka menyampaikan tentang profesionalisme konselor di ranah cybercounseling berdasarkan perspektif Amerika.

Ketua Program Studi (Kaprodi) BK UAD Irvan Budhi Handaka, M.Pd. dalam sambutannya menyampaikan bahwa kesempatan ini merupakan sebuah kebanggaan yang luar biasa bagi BK UAD karena kedatangan dua pemateri hebat. "Harapannya seluruh sivitas akademika BK UAD dapat menggali ilmu dan pengalaman sebanyak-banyaknya dari kedua pemateri hari ini," papar Irvan.

Di era saat ini, cybercounseling dirasa sangat diperlukan, terlebih lagi adanya pandemi membuat semua orang melakukan aktivitas secara jarak jauh (cyber). Tidak terkecuali layanan konseling yang pada dewasa ini harus dituntut untuk dapat dilaksanakan secara jarak jauh (cybercounseling). Kegiatan ini menjadi jawaban atas tantangan tersebut dalam rangka meningkatkan kualitas dosen dan mahasiswa di bidang terkait.

Seluruh partisipan sangat antusias selama berlangsungnya acara terlihat dari keaktifan mereka dalam memberikan pertanyaan kepada kedua pemateri. Acara ditutup dengan pembacaan kenang-kenangan dan sesi foto bersama audiens. (tsa)

uad.ac.id

Mohon tunggu...

Lihat Konten Joglosemar Selengkapnya
Lihat Joglosemar Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan