Mohon tunggu...
umsofficialid
umsofficialid Mohon Tunggu... Penulis - Dikelola oleh Bidang Humas Universitas Muhammadiyah Surakarta

UMS Unggul Mencerahkan Semesta

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

UMS Dapat Kunjungan SMK Muhammadiyah 01 Keling

29 September 2022   13:58 Diperbarui: 29 September 2022   14:05 84 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Guru dan Siswa SMK Muhammadiyah 01 Keling saat melakukan kunjungan di Universitas Muhammadiyah Surakarta. Foto Humas UMS

ums.ac.id, PABELAN---Sejumlah 209 siswa dan siswi kelas 12 SMK Muhammadiyah 01 Keling berkunjung ke Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) pada hari Rabu, 28 September 2022. Peserta kunjungan disambut langsung oleh Biro Administrasi Akademik (BAA) di Gedung Induk Siti Walidah.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk memberikan wawasan baru kepada para siswa SMK mengenai perguruan tinggi.

Harapannya, setelah kunjungan ini para siswa dapat melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi, yaitu perguruan tinggi.

Kepala SMK Muhammadiyah 01 Keling, Rahmat Taufiq Isnaini, ST., S.Pd. mengatakan bahwa kunjungan mereka ke UMS ini istimewa.

Kedatangan sekolah ini bertujuan untuk membuka wawasan para siswa sehingga mereka memiliki keinginan untuk melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi.

"Biasanya kami mengajak putra-putri kami kunjungan ke dunia industri, tapi untuk kali ini sengaja ke UMS dengan maksud untuk salah satunya membuka cakrawala anak-anak untuk melanjutkan pendidikan setelah belajar di SMK," jelasnya.

Dengan maksud dan tujuan tersebut, UMS menyambut peserta kunjungan dengan mengenalkan UMS dan memberikan informasi berkaitan dengan penerimaan mahasiswa baru.

Dr. Triyono, M.Si. selaku Kepala BAA menuturkan bahwa penerimaan mahasiswa baru UMS untuk tahun ajaran 2023/2024 akan dibuka pada bulan Desember 2022.

Namun, beliau juga menyampaikan bahwa pembukaan penerimaan mahasiswa baru akan dimulai lebih awal untuk menyambut Muktamar Muhammadiyah dan 'Aisyiyah ke-48, di mana UMS menjadi tuan rumahnya. Oleh karena itu, penerimaan mahasiswa baru akan dibuka pada bulan November 2022.

Pemaparan mengenai UMS dan penerimaan mahasiswa baru ditanggapi dengan antusias yang tinggi. Tidak hanya siswa yang memiliki keingintahuan, para guru juga menanyakan lebih dalam tentang UMS, terutama dengan sistem penerimaan mahasiswa baru dan beasiswa yang diberikan oleh UMS. (Humas/Maysali)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan