Mohon tunggu...
Umsida Menyapa
Umsida Menyapa Mohon Tunggu... Jurnalis - Humas
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Humas Universitas Muhammadiyah Sidoarjo

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Diterima di Bank BTN Syariah, Bahkan Jadi Wisudawan Terbaik Simak Kisahnya

20 November 2023   14:38 Diperbarui: 20 November 2023   14:38 143
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sukses jadi Assisten Consumer Funding Sales di Bank BTN Syariah Surabaya bahkan sebelum diwisuda, Kharisma Catur Aulia juga raih gelar wisudawan terbaik dengan IPK 3,89 pada wisuda ke 42 Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) yang diselenggarakan di auditorium KH Ahmad Dahlan Kampus 1, Sabtu (18/11/2023).

Kisah Awal Pekuliahan

Meski masuk dalam dunia perkuliahan terlambat dibandingkan teman-teman angkatannya, tidak mematahkan semangat Risma dalam belajar. Setelah lulus dari SMA, Ia memutuskan untuk bekerja untuk mendapatkan gaji dan memperbaiki kondisi keuangannya saat itu. Tentu setelah memutuskan bekerja akan sangat sulit bagi siapapun untuk kembali memperkuat niat berkuliah.

"Pada saat pendaftaran Mahasiswa baru tahun 2019 dibuka, jujur niat saya untuk berkuliah sedikit menurun karena rasa nyaman yang saya rasakan di tempat kerja saya. Singkat cerita saya disemangati untuk mendaftar kuliah oleh mama saya, karena beliau paham jika sebenarnya saya sangat ingin untuk berkuliah," paparnya.

Baca juga: Wisudawan Saat Ini Berada di Era Perubahan yang Dasyat, Kata Prof Bambang


Risma memilih program studi manajemen saat berkuliah di Umsida, Ia bercerita bagaimana melewati masa awal perkuliahan. Ditambah lagi angkatan 2019 ini telah melewati salah satu pandemi besar, covid 19.

"Semester 1 dimulai saya berada dikelas malam Manajemen B3 awal-awal menjadi maba rasanya sangat menyenangkan karena akhirnya bisa merasakan apa yang teman-teman sma pada tahun lalu. Tibalah di semester 2 pada saat minggu ke-2 kita semua mendapatkan kabar kurang baik dari dunia, virus covid 19 sudah menyebar seluruh bagian dunia tida terkecuali Indonesia dan Lingkungan Kampus Umsida. Semua hal berubah dengan cepat kegiatan perkuliahan harus cepat beradaptasi dengan kondisi yang ada. Pada kondisi saat itu mahasiswa juga dituntut agar dapat belajar mandiri lebih," ungkapnya.

Jalani Program Magang PMMB BUMN dan Magang Internal di Bank BTN

Wisudawan yang meraih gelar sarjana manajemen ini merasa melalui perkuliahan semester 3 ini terasa sulit, namun perlahan terlewati dengan baik.  Agustus 2022 setelah menjalankan ujian magang internal, Risma mendapatkan kabar gembira bahwasanya Ia telah lolos Program Magang PMMB BUMN Batch 2 tahun 2022 dan ditempatkan di Bank BTN Syariah Surabaya.

"Menjalankan program magang selamat 6 bulan dengan dibarengi mengerjakan tugas akhir magang dan proposal tugas akhir S1 rasanya sangat melelahkan, karena perjalanan magang pulang pergi Sidoarjo ke Surabaya lalu pulangnya harus ke perpustakaan kampus 1 untuk mengerjakan proposal," ujarnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun