Mohon tunggu...
Umsida Menyapa
Umsida Menyapa Mohon Tunggu... Jurnalis - Humas

Humas Universitas Muhammadiyah Sidoarjo

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Bupati Banggai Lakukan Penandatanganan MoU dengan Umsida

10 Oktober 2022   10:31 Diperbarui: 10 Oktober 2022   10:33 58
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

SIDOARJO -- Suasana malam, Ahad (09/10), tidak menjadi penghalang bagi Bupati Banggai dan Rektor Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) untuk bertemu. Kehadiran Ir H Amiruddin MM, Bupati Banggai, Kota Luwuk, Provinsi Sulawesi Tengah, beserta jajarannya ke kantor pusat Umsida untuk menjalin kerja sama saling menguntungkan bagi kedua belah pihak yang diwujudkan dalam Memorandum of Understanding (MoU).

MoU tersebut memuat poin utama untuk menjalin kerja sama bagi kedua pihak pada ranah pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat yang akan ditindaklanjuti dalam berbagai kerja praktis selanjutnya.

Rektor Umsida menyambut baik kehadiran Bupati Banggai dalam kerjasama teraebut. "Ini akan menjadi kerjasama yang ke depannya akan saling memperkuat baik program maupun eksistensi baik bagi pihak Umsida maupun Pemerintah Daerah Banggai," ujar Dr Hidayatulloh MSi dalam sambutannya. Ia menjelaskan bahwa Umsida memiliki lima fakultas dan 30 prodi yang terus berkembang dan bertambah, seperti Fakultas Kedokteran dan juga Fisioterapi.

Dalam sambutannya, Bupati Banggai pun menanggapi hal yang sama pertemuan tersebut. "Kami mengapresiasi pertemuan ini. Dan akan kami tindaklanjuti dalam kerja nyata yang menyinergikan kedua belah pihak," ujarnya.

Ditambahkan pula bahwa di Kabupaten Banggai memiliki ribuan siswa SMA dan SMK yang mereka siap kuliah setelah lulus nanti. "Kita akan menghimbau mereka untuk berkuliah di Umsida," ungkap Ir Amiruddin disambut applause hadirin pada acara tersebut.

Wakil Rektor (Warek) I Dr Hana Catur Wahyuni ST MT menyampaikan bahwa berbagai tugas Tri Dharma bisa diwujudkan dengan menyesuaikan kebutuhan dari pihak Kabupaten Banggai. "Kita bisa mewujudkan kerjasama dengan program yang didesain oleh ke kebutuhan mitra," ungkap Dr Hana. Selain itu, Bu Hana juga mengungkapkan bahwa Umsida memiliki Halal Center yang bisa memfasilitasi sertifikasi halal bagi UMKM maupun perusahaan lainnya.

Menanggapi pernyataan dari Warek I Umsida, Ir Amiruddin mengungkapkan kesiapannya untuk bekerja sama dengan Umsida. "Pemerintahan Kabupaten Banggai memiliki concern yang tinggi terhadap UMKM. InsyaAllah kita siap menjalin kerja sama dengan Umsida ke depannya," ungkapnya menandaskan.

Bupati Banggai sebelumnya telah menghadiri pertemuan antara Bupati se-Indonesia dengan Presiden RI di Bali bersama jajarannya.
Dalam pertemuan tersebut dari pihak Umsida dihadiri Ketua BPH dan Anggotanya, direktur Direktorat Pengembangam Bisnis dan Investasi, Kepala Lembaga Kerja sama dan Urusan Internasional, dan Kepala Sekretariat Universitas Umsida

 

*Humas Umsida

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun