Mohon tunggu...
Umsida Menyapa
Umsida Menyapa Mohon Tunggu... Jurnalis - Humas

Humas Universitas Muhammadiyah Sidoarjo

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Fortama Umsida Seru, Ini Kata Maba Teknik Mesin!

24 September 2022   01:06 Diperbarui: 24 September 2022   01:12 31 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) menggelar Forum Ta'aruf Mahasiswa (Fortama) tahun akademik 2022/2023 secara hybrid di Gedung KH Ahmad Dahlan, Kampus 1 Umsida, Kamis (22/9).

Dihadiri oleh ribuan mahasiswa baru, Endrian Akbar Ramadhan, salah satu peserta Fortama dari Prodi Teknik Mesin, Fakultas Sains dan Teknologi (FST) mengaku acara Fortama Umsida kali ini seru dan meriah.

"Saya sangat senang dan saya sangat berterima kasih kepada Umsida karena di sini saya bisa mendapat banyak teman, dan termasuk mendapat banyak pengalaman. Di sini pastinya kegiatannya juga seru, masih ada 2 hari lagi, besok masih ada Fortama kedua di fakultas masing-masing, sama di hari Sabtunya juga ada kegiatan hiburan dan hari Senin sudah masuk kuliah seperti biasa," tuturnya.

Pemuda berumur 20 tahun itu bercerita, ia memiliki seorang kakak yang pernah menempuh pendidikan di Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) dan lulus tahun 2020. Sehingga, atas dorongan dan mendapat rekomendasi dari keluarganya, Endrian mantab melanjutkan kuliah di Umsida juga, menyusul kakaknya.

"Selain itu, saya memilih masuk Prodi Teknik Mesin Umsida karena akreditasinya sudah A. Dari awal sudah tertarik dengan Prodi Teknik Mesinnya Umsida, saya juga dari awal SMK Teknik Mesin dan ingin melanjutkan ke Umsida ini," tegasnya.

Endrian berpesan kepada seluruh mahasiswa baru Umsida agar semangat menjalankan kuliahnya yang akan dimulai Senin mendatang. "Untuk mahasiswa baru terus semangat dan tetap mengikuti kuliah ini dengan semangat sampai akhir dan lulus dengan waktu yang tepat," tutupnya.

 

(Shinta Amalia Ferdaus)

*Humas Umsida

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan