Pada malam inagurasi Forum Ta'aruf Mahasiswa (Fortama) pada Ahad, (28/9/2025), tidak hanya menjadi momen pengenalan kampus, tetapi juga diwarnai dengan pengukuhan Brand Ambassador (BA) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida).
Lihat juga: Lengkapi Fasilitas, 1.061 Beasiswa, Hingga Gentarkan Dukungan Palestina Warnai Fortama 2025
BA Umsida merupakan sebuah program yang bertujuan untuk memperkuat branding, meningkatkan engagement dengan calon mahasiswa, serta menghadirkan figur mahasiswa yang mampu mewakili semangat, prestasi, dan karakter kampus pencerah.
Terdapat tujuh mahasiswa terpilih yang menjadi BA Umsida yang bernama Sapta Pencerah.
Sapta dalam nama tersebut melambangkan 7 fakultas yang dinaungi oleh Umsida. Sedangkan pencerah merupakan tagline yang  merepresentasikan Umsida yakni Kampus Pencerah.
BA Umsida, Wajah Kampus Pencerah
Kepala Seksi Branding Umsida, Denny Ade Candra SIKom menjelaskan bahwa BA Umsida hadir lantaran branding universitas yang membutuhkan wajah untuk mengenalkan kampus ke khalayak yang lebih luas.
"Ini juga merupakan langkah digital PR kami untuk menjembatani informasi dari kampus ke masyarakat," terangnya.
Selain itu, lanjut Denny, pengenalan kampus melalui konten media sosial sangat perlu dikembangkan untuk menarik perhatian generasi saat ini.
Untuk membuat BA Umsida ini, Denny yang di bawah naungan Sekretariat Universitas, menggaet unit-unit lain yang relevan dengan program ini.
"Kami berkolaborasi dengan berbagai pihak. Kami menggandeng Direktorat Kemahasiswaan dan Alumni sebagai pendataan mahasiswa," ujarnya.