Mohon tunggu...
Campus News
Campus News Mohon Tunggu... Dosen - Pusat Informasi Kampus

Menyajikan berita seputar kegiatan perguruan tinggi di Indonesia.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Membranding Kampus Tugas Siapa? Ini Penjelasannya

28 Oktober 2022   17:47 Diperbarui: 28 Oktober 2022   17:50 23
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Workshop Kehumasan PTMA, Sumber: Dok Pribadi 

Semua sivitas akademika di kampus, baik pejabat struktural, dosen, tendik, dan mahasiswa adalah duta kampus. Kepercayaan masyarakat terbangun dari aktivitas sivitasnya. Untuk itu, perlu memberitakan kepada publik aktivitas yang ada.

Hal ini disampaikan oleh Muhammad Sayuti Ph.D, sekretaris Majelis Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan Perguruan Tinggi (Diktilitbang) Pimpinan Pusat Muhammadiyah saat membuka workshop pengembangan humas perguruan tinggi Muhammadiyah dan 'Aisyiyah. Workshop diadakan di Yogyakarta pada Kamis -- Ahad (27-30/10/22).

"Kepercayaan masyarakat merupakan aspek penting dalam mengembangkan kampus. Untuk itu, humas kampus harus bisa mengelola pemberitaan kampus agar seribu satu kegiatan kampus terberitakan," ujarnya. Sayuti menambahkan bahwa dengan menjadi ambassador kampus, maka reputasi kampus akan semakin dikenal publik karena aktivitas sivitasnya.

Universitas Muhammadiyah Metro mengikuti workshop pengembangan humas perguruan tinggi Muhammadiyah dan 'Aisyiyah ini. Universitas Muhammadiyah Metro diwakili oleh Fenny Thresia, M.Pd. "Mindset akan pentingnya kehumasan harus ditanamkan di semua lini demi memajukan kampus," ujar Fenny.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun