Mohon tunggu...
Campus News
Campus News Mohon Tunggu... Dosen - Pusat Informasi Kampus

Menyajikan berita seputar kegiatan perguruan tinggi di Indonesia.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Bahas RAPB, RKT UM Metro Targetkan Akreditasi Unggul

11 Agustus 2022   05:47 Diperbarui: 11 Agustus 2022   05:58 79
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Wakil Rektor II UM Metro Suyanto, S.E., M.Si., Akt., CA., ACPA., CRA sedang mempresentasikan Daya Dukung Keuangan UM Metro, Sumber: Dok Pribadi 

Universitas Muhammadiyah (UM) Metro gelar rapat kerja tahunan dan penyusunan rencana anggaran dan belanja tahun anggaran 2022/2023 di aula Gedung HI kampus I, Rabu (10/08/2022).

Kali ini UM Metro mengusung tema "Meningkatkan produktivitas kerja menuju UM Metro unggul."

Rektor UM Metro Drs. H. Jazim Ahmad, M.Pd. menerangkan, kegiatan satu tahun ke depan harus mendukung capaian akreditasi UM Metro yang unggul.

"Kita terus berupaya untuk memberikan yang terbaik bagi UM Metro, sehingga tahun depan kita menargetkan upaya kegiatan yang ada di pagu merujuk ketercapaian akreditasi unggul," terangnya.

Menurutnya beberapa elemen sudah mulai digagas dari tahun-tahun sebelumnya, UM Metro saat ini hanya perlu fokus pada target yang belum tercapai.

"Kita terus menyekolahkan dosen-dosen kita yang masih S2 untuk menempuh studi doktor, untuk menunjang kualitas SDM yang semakin mumpuni," tambahnya.

Sementara Kepala Biro Administrasi Keuangan (BAK) Nedi Hendri, S.E., M.Si., Ak., CA., Asean CPA., CPA., CRA.  Menerangkan sistem inputting dan klik pagu anggaran tetap berbasis sistem seperti tahun sebelumnya.

"Untuk sistem inputting dan klinik anggaran tahun ini dibuat sistem daring. Sama seperti tahun sebelumnya. Setelah bapak/ibu melakukan input, maka nanti tim komite akan melakukan klinik berdasarkan input program di simaku oleh Bapak/Ibu," ujar Nedi.

Nedi kemudian mengimbau Unit atau Fakultas yang baru dibentuk agar dapat menghubungi pihak Komite Keuangan perihal akun SIMAKU.

"Bagi yang menjadi pengelola Fakultas atau Unit yang baru saja dibentuk agar dapat menghubungi pihak kami untuk memperoleh akun simaku," terangnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun