Mohon tunggu...
Campus News
Campus News Mohon Tunggu... Dosen - Pusat Informasi Kampus

Menyajikan berita seputar kegiatan perguruan tinggi di Indonesia.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Perkuat Internasionalisasi, UM Metro Lebarkan Sayap ke Pakistan

21 Juli 2022   14:32 Diperbarui: 21 Juli 2022   14:36 74
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Penyerahan Cindera Mata dari Rektor University of Lahore, Pakistan kepada Rektor UM Metro, Dok: Pribadi 

Universitas Muhammadiyah Metro terus meningkatkan aktivitas internasional dengan memperluas jaringan kerja sama antar perguruan tinggi luar negeri.


Bertempat di aula Gedung FKIP UHAMKA Jakarta, UM Metro menandatangani Memorandum of Understanding dengan University of Lahore, Pakistan, (21/07/2022).

Agenda ini dihadiri langsung oleh Rektor dari kampus Pakistan Prof. Dr. Muhammad Ashraf dan juga beberapa Rektor Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan 'Aisyiah (PTMA) salah satunya adalah UM Metro.

Drs. H. Jazim Ahmad selaku Rektor UM Metro mengungkapkan bahwa University of Lahore adalah salah satu perguruan tinggi besar yang berasal dari Pakistan, sehingga UM Metro akan banyak mengadakan kegiatan kerja sama di bidang Pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

"Alhamdulillah UM Metro dapat menambah relasi luar negeri untuk  kegiatan-kegiatan akademik terkhusus Tri Dharma Perguruan Tinggi," kata Jazim.

Rektor yang baru saja mendapat gelar tokoh moderasi kota Metro ini juga mengungkapkan bahwa kerja sama ini akan ditindak lanjuti oleh fakultas-fakultas yang ada di UM Metro terkhusus Fakultas Agama Islam.

"Salah satu bahasa yang digunakan di Pakistan adalah Bahasa Arab sehingga mahasiswa FAI dapat mengasah keterampilan bahasanya dengan menjalin komunikasi dengan kampus Lahore tersebut," tukasnya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun