Mohon tunggu...
wulan sari
wulan sari Mohon Tunggu...

Seorang Ibu Rumah Tangga, yang ingin anak-anaknya bisa sukses dan mandiri dunia dan Akhirat.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Gagal Adalah Pelajaran Berharga untuk Sukses

23 April 2017   00:41 Diperbarui: 23 April 2017   00:47 1942 2 0 Mohon Tunggu...

Bermimpi untk bisa sukses adalah suatu kekuatan untuk bisa meraih dan memberikan fower yang baik untuk bisa menemukan dan meraih ipian tersebut. Menjadi cambuk untuk bisa meraih suatu impian. Untuk bisa menemukan kesuksesan dan menggapainya maka di perlukan suatu kerja keras dan kerja cerdas. Pantang menyerah dan tidak mudah putus asa adalah kuncinya. 

Terus berusaha meskipun menemui berbagai kegagalan. Terus berusaha meskipun dihina dan di cemooh. Terus memantapkan impian dan tetap berusaha mencari solusi dan jalan keluar untuk setiap permasalahan yang datang. Menyelesaikan masalah tanpa meninggalkan masalah baru atau meninggalkan luka pada suatu permasalahan. Kegagalan akan selalu hadir dan menjadi hantu bagi semua pekerjaan. Namun jangan pernah takut gagal dalam melakukan suatu kebaikana ataupun cita-cita mulia.

 Kegagalan adalah suatu obat yang bisa memberikan jalan dan menemukan yang terbaik untuk diri. Dengan kegagalan kita bisa belajar untuk bisa memperbaiki diri. Dengan kegagalan kita bisa menemukan kelemahan diri. Dengan kegagalan kita bisa sadar diri. Dengan kegagalan akan mengajarkan kita pada keiklasan. Dengan kegalalan akan mengajarkan kita pada kekuatan dan berartinya sebuah kesuksesan. Dengan kegagalan bisa mengajarkan kita untuk tidak angkuh, dengan kegagalan mengajarkan pada begitu berharganya sebuah kesuksesan. Dengan kegagalan memberikan kita kekuatan yang lebih untuk menerima sebuah kekalahan, dengan kegagalan mengajarkan kita untul tidak sombong.

Kesuksesan dan  kebahagian adalah satu kesatuan yang setiap insan memimpikannya. Namun jangan pernah merasa bangga dengan kesuksesan yang bisa di raih dengan kemudahan. Karena di dalam kemudah dalam meraih kesuksesan justru belum terbentuknya kekuatan dan kematangan  diri serta kesiapan diri untuk bisa sukses. Ketika kesuksesan itu di miliki oleh seseorang yang sudah banyak mengalami kegagalan serta liku dalam memperoleh kesuksesan tersebut maka sudah bisa di pastikan sebagian besar watak dan karakter yang dimilikinya beda jauh dengan orang yang di mudahkan dalam mengalami dan menjalani kesuksesan.  

Orang yang sudah banyak mengalami kegagalan dia akan semakin matang dan siap untuk gagal sehingga ketika kesuksesan bisa di raihnya maka dia akan terjauhkan dalam katergori sombong, angkuh dan merasa hebat. Jangan pernah putus asa dalam kegagalan karena di balik kegagalan tersebut justru di ditulah penyempurnaan sebuah kesuksesan. Kegagalan adalah awal yang baik untuk meraih kesuksesan. Kegagalan adalah sebuah sukses yang hanya tertunda. Kegagalan adalah kesempurnaankegagalan yang perlu penyempurnaan lebih. kegagalan adalah impian yang tertunda. Setiap orang pasti pernah mengalami kegagalan.  Kegagalan adalah guru yang paling berharga. Kegagalan adalah pembangun awal sebuah kesuksesan.

kegagalan adalah hal yang sangat menyakitkan namun dengan kegagalan kita bisa belajar untuk menghargai , dengan kegagalan kita bisa belajar untuk kerja keras, dengan kegagalan kita bisa menghargai dan tidak mudah untuk menyerah dengan kenyataan dengan kegagalan kita bisa menemukan kesalahan, dengan kegagalan kita bisa menemukan jalan kebenaran, kegagalan adalah proses panjang untuk kesuksesan. Gagal memang menyakitkan namun ingatlah gagal akan selalu menghampiri kesuksesan.

 Kegagalan yang terjadi terus menerus adalah sebuah ujian panjang sebuah kehidupan yakinlah di balik kegagalan panjang yang terus di usahakan itu akan menghasilkan kesuksesan yang besar dan tak semua orang bisa menghadapinya. Ketika gagal terus menerus  terjadi dan terus datang yakinlah Tuhan telah menyiapkan kesuksesan besar untuk anda jangan pernah menyerah karena AL-quran mengajari kita untuk yakin akan kekuatan dan kekuasaan Allah yakinlah “ALLAH TIDAK AKAN PERNAH MENGUJI HAMBANYA DI LUAR KEMAMPUAN HAMBANYA” Hal Itu terdapat dalam Q.S AL-Baqarah: 286.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x