Mohon tunggu...
Umi Saputri
Umi Saputri Mohon Tunggu... Mahasiswa - Motivator

Mahasiswi Tadris Biologi, IAIN Metro Lampung.

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Jurus Jitu: Tips Produktif di Saat Liburan Tiba

6 Agustus 2021   21:14 Diperbarui: 7 Agustus 2021   10:05 90 10 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Buat temen-temen saat liburan tiba pasti bingung mau ngapain kan? Ada yang tidur seharian, ada juga mungkin yang hanya jalan-jalan menghamburkan uang, mungkin banyak juga dari anak muda yang menghabiskan waktu hanya dengan sosial media, scrolling Instagram sampai lupa kalau ternyata sudah larut malam.

Atau ada juga yang nonton film Korea  sampai tidak tahu waktu, dengerin musik sampe lupa bangun gara-gara kebawa mimpi. Sebenarnya boleh kok kalian begadang, asalkan tahu jam istirahat kalian. Inget temen-temen kesehatan itukan mahal jadi perlu banget di jaga kondisi badan kalian.

Boleh juga begadang asal tujuannya itu jelas dan bermanfaat buat diri sendiri maupun orang lain. Disini aku hanya berbagi pengalaman saja, jadi biasanya ketika liburan kuliah datang, jurus jitu Tips produktif saat liburan tiba adalah :

1. Mencoba hal baru.

Jadi mencoba hal baru itu penting sekali temen-temen, apa lagi untuk mahasiswa, memang setiap hari harus bisa update potensi, jangan mau kalah sama temen-temen kamu yang berjuang sedangkan kamu hanya berdiam. Contohnya: Belajar kerja bagi kalian yang suka kerja untuk membantu orang tua, yang bisa menghasilkan uang misalnya jualan es, jualan bakso, jualan mie ayam DLL.

2. Susun strategi kuliah.

Menyusun strategi kuliah itu penting dicek lagi tuh, pelajaran apa saja yang akan datang di semester nanti, biar kalian bisa tahu apa saja yang perlu disiapkan. Contohnya: Ada pembelajaran agama dan matematika yang mungkin kalian tidak bisa, berarti bagaimana cara kalian mempersiapkan belajar dari sekarang biar tidak kesulitan.

3. Mencari Informasi beasiswa.

Buat kalian yang mungkin belum ketrima beasiswa, penting banget temen-temen buat cari informasi beasiswa bisa untuk mengurangi beban kuliah. Intinya jangan pernah hidup kamu itu hanya berdiam tanpa menghasilkan sesuatu. kalau kamu tahu dirimu belum mendapatkan beasiswa, silahkan kejar dan Raup semua mimpi-mimpi kamu pumpung masih ada kesempatan, karena biasanya beasiswa itu dicukupkan untuk semester 6 setelah itu tidak bisa mendaftar, kecuali beasiswa tertentu. Lagian juga kalau sudah semester 6 itu sibuk-sibuknya mahasiswa karena sudah mau OTW semester akhir.

4. Mengikuti lomba.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobi Selengkapnya
Lihat Hobi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan