Mohon tunggu...
UMI AFIFAH
UMI AFIFAH Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa FEB UAD

challenge yourself

Selanjutnya

Tutup

Money

Tren Bisnis 2022: Lebih Memajukan dan Mengembangkan Teknologi

25 Januari 2022   08:45 Diperbarui: 25 Januari 2022   08:52 192 2 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

Teknologi yang berkembang begitu cepat dan dengan adanya pandemi covid-19 membuat teknologi digital semakin maju, alih-alih menjadikan media digital sebagai hiburan saja, kini media digital sudah menjadi aktivitas kegiatan pokok yang di jalankan sebagian besar orang. Semua kegiatan dapat di lakukan dengan menggunakan media digital ini, seperti pekerjaan kantor, membeli barang dan makanan, serta kita dapat menghasilkan cuan hanya dengan via media digital ini.

Banyak sekali kegiatan yang menghasilkan cuan hanya dengan mengandalkan media ini, salah satunya yakni berbisnis. berbisnis dengan menggunakan media digital adalah suatu hal yang sangat tidak asing lagi bagi kita, semua trik-trik bisnis ini berbeda dari pada trik-trik bisnis yang di lakukan dengan metode lama.

Banyak sekali keuntungan dari pada bisnis via media ini, baik keuntungan yang didapatkan konsumen ataupun produsennya, salah satunya yakni produsen dapat dengan lebih cepat dan luas dalam mempromosikan bisnisnya ketimbang metode yang lama, bahwasanya kita tau, media ini dapat terhubung dengan orang-orang di luaran sana hanya dengan koneksi internet, bahkan produsen dapat langsung mengenalkan suatu produknya ke orang-orang yang berada di beda negara.

Dengan hal itu maka banyak sekali produsen atau pebisnis yang beralih total dalam metode bisnisnya. Hal ini tentu lah akan berdampak pada maju dan berkembangnya suatu teknologi, yang mana dengan begini masyarakat merasa lebih di untungkan dengan penggunaan media ini. Apalagi dengan adanya pandemi covid-19 yang membuat masyarakat harus mengurangi aktivitasnya di luar rumah dan lebih di sarankan untuk banyak beraktivitas di rumah saja.

Saat ini, penggunaan media digital di Indonesia bisa mencapai 8 jam per hari nya, hal ini menunjukkan bahwa sebagian besar masyarakat saat ini telah menghabiskan waktunya dengan ber media digital.

Beberapa tahun belakangan, bisnis dengan media digital sudah menjamur di lingkup masyarakat kita, apa lagi saat ini sudah memasuki tahun 2022 dimana bisnis dengan menggunakan media digital ini lebih menjamur lagi keberadaannya di lingkup masyarakat. Tren bisnis di tahun 2022 ini diantaranya yakni digital Printing, merilis buku elektronik, membuka kelas Online, dsb.

Dapat di simpulkan bahwa tren bisnis di tahun 2022 ini sudah hampir seluruhnya menggunakan media digital, hal ini juga pasti akan berdampak pada maju dan berkembangnya media digital  di Indonesia, terutama pada lingkup ekonomi yakni bisnis.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan