Mohon tunggu...
Umbuzinema Harefa
Umbuzinema Harefa Mohon Tunggu... Pribadi

Nama saya Umbuzinema Harefa, lahir 13 Agustus 1994, lulusan terakhir SMK, alamat tinggal sekarang di Jl. Wuluh III No. 22 RT07/07 Palmerah -Jakarta Barat, No. HP 081281869279.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Renungan Anak Desa untuk Negeri dan Putra Putri Bangsa Ini

22 Agustus 2019   02:40 Diperbarui: 22 Agustus 2019   12:17 0 1 0 Mohon Tunggu...
Renungan Anak Desa untuk Negeri dan Putra Putri Bangsa Ini
dokpri

Negeriku telah bebas dari Penjajahan sejak 74 tahun silam;  ketika usai memperingati Hari Ulang Tahun Bangsa ini,  terlintaslah dibenakku sebagai seorang Pemuda yang terlahir dari Desa,  betapa gigihnya perjuangan anak negeri ini demi meraih sebuah nama (kemerdekaan). Mampu menghalalkan berbagai cara bahkan harta istimewa (nyawa) yang mereka miliki pun rela mereka korbankan. 

Begitu banyak perubahan yang terjadi dinegeri ini dibelakang kepergian para pendahulu pejuang kemerdekaan.  Segala sektor kehidupan dari Ibukota, Kabupaten,  Kecamatan,  sampai kepelosok Nusantara  kini tertata begitu saja yang juga dijembatani oleh perkembangan Teknologi dunia yang begitu pesat. 

Bukti nyata yang dapat dilihat, banyak sekali anak negeri ini yang setiap tahunnya berlomba-lomba untuk  melanjutkan studi didaerah bahkan keluar negeri dan tidak pernah lepas dari berbagai macam prestasi yang mereka raih untuk mengangkat derajat bangsa ini, karena mereka sadar bahwa bumi pertiwi ini adalah milik mereka sendiri bukan milik orang lain...!!! 

Namun, apa tugas kita sebagai Pemuda bangsa ini? 

Marilah bergandengan tangan memelihara negeri tercinta ini,  biarlah Ibu pertiwi tersenyum melihat sosok-sosok pahlawan sejati dari generasi ke generasi. 

Penulis : Umbuzinema Harefa