Fajar Umarsandi
Fajar Umarsandi

Saya bukan penulis, bukan jurnalis tapi ingin mencoba untuk menulis, menuangkan apa yang ada di dalam pikiran. Saya tebuka akan masukan yang membangun. Thanks dan berkunjung ke blog saya. Salam

Selanjutnya

Tutup

Tekno

Smartfren dan Si "Baby Prime"

8 Februari 2018   22:36 Diperbarui: 8 Februari 2018   22:54 309 0 0

Beberapa waktu belakangan ini sepertinya salah satu provider berkembang Smartfren sedang gencar-gencarnya menebar virus Unlimited dikalangan predator kuota. Tidak tanggung-tanggung beberapa ponsel jagoan Andromax menjadi bundling paket Unlimited ini. Unlimited memang menjadi salah satu paket menggiurkan di tanah air. Di zaman serba kuota tentu Unlimited menjadi angin segar bagi manusia berdaya kuota. Namun, ada satu produk unggulan Smartfren yang cukup menggelitiknamun sangat menarikuntuk dilirikhingga menjadi sasaran bidikuntuk segera jadi hak milik.

Yes, seperti pada judul artikel ini, Andromax Prime mungkin menjadi satu device unik degan bentuk layaknya ponsel jadul namun nyatanya banyak kelebihan yang menjadi kekuatan ponsel besutan Haier ini. Ponsel mungil alias Baby Prime ini menggebrak dengan fitur baru untuk memenuhi permintaan pelanggan akan salah satu fitur penting di setiap ponsel zaman now.

Sebelumnya kita lihat dulu spesifikasi Andromax Prime. Prime ini jika dilihat memang mirip dengan Android namun versi mininya atau biasa disebut mocordroid. Itu sebabnya di dalamnya kita bisa menemukan aplikasi WhatsApp berjalan dengan normal di Andromax Prime. Ponsel ini memiliki memory internal sebesar 4 GB dengan Ram 512MB. Terang saja karena memang ini bukan diperuntukkan layaknya smarphone dengan spesifikasi tinggi. Jadi jangan berharap di Andromax Prime tersedia Play Store ya. Uniknya, Andromax Prime memiliki kamera belakang 2MP dan kamera depan VGA. 

Meskipun kecil namun cukup berfungsi dengan baik. Kamera depan bisa digunakan untuk video call menggunakan Volte. Yang belum familiar dengan Volte berikut penjelasan sederhananya. Smartfren hanya memiliki jaringan 4G LTE, sehingga untuk panggilan suara harus menggunakan jaringan 4G LTE juga. Itu sebabnya bagi yang ingin menggunakan Smartfren harus memiliki fitur VoLTE agar bisa menikmati layanan voicenya. Kelebihan Volte, karena menggunakan jaringan 4G otomatis kualitas suara semakin baik, plus ada keunggulan lainnya yaitu bisa menggunakan video call yang langsung muncul di dial pad ponsel. Jangan khawatir untuk ponsel-ponsel baru biasanya sudah mendukung teknologi ini.

Tadi sempat di bahas mengenai Aplikasi WhatsApp. Prime sendiri didesign memang ramah WhatsApp. Pasalnya tombol panggilan khusus untuk WhatsApp ada pada tombol fisiknya. So, bagi kamu yang aktif dengan aplikasi ini bisa semakin mudah, cepat dan praktis. Penggunaan WhatsApp di Andromax Prime memang sedikit berbeda dengan di Smartphone. Karena bukan layar sentuh, Prime memiliki 2 pilihan untuk mengoperasikan Aplikasi Whats App. Pertama, dengan tombol arah atau yang kedua, dengan merubah menjadi kursor. Nah,fitur lain yang sedang hangat-hangatnya adalah Hotspot. 

Ya, FITUR HOTSPOTyang biasanya hanya ada di smartphone canggih kini ada pada tubuh Baby Prime ini. Eit, bagi yang sudah jauh-jauh hari membeli produk ini juga ternyata tetap bisa mendapatkan kesempatan menikmati fitur hotspot ini. Caranya cukup dengan mengupdate firmware pada Andromax Prime. 

HOTSPOT pada Andromax Prime ini dibekali dengan kekuatan yang cukup untuk melakukan sharing ke 3 device lain. Eits, jangan berfikir device lainnya tidak mendapatkan 4G ya. Prime dan 3 device lainnya akan menikmati kecepatan 4G LTE Advance dari Smartfren. Yah, untuk kecepatan melihat kontur geografis wilayah kamu juga ya.Nah, dengan begini si Baby Prime ini menjadi salah satu ponsel mini dengan seabrek manfaat. Smartfren sendiri memiliki jaringan yang bagus base onpemakaian pribadi. Yang paling disuka karena Smartfren hanya memiliki jaringan 4G Only, artinya dimanapun, kapanpun baik sinyal penuh atau sinyal 1 kita tetap menikmati 4G 24 Jam. 

Untuk mendukung fitur-fitur di atas, Smartfren ternyata memberikan paket pendukung terbaru yaitu Unlimited untuk Andromax Prime. Yes, dengan pembelian Andromax Prime kamu bisa menikmati Unlimited selama 1 bulan. Cocok nih buat yang doyan ngegame,ngevlog,atau ngeblog.Terus berapa harga Andromax Prime sekarang ya? Sesuai dengan iklan di media massa, ternyata harga Andromax Prime sangat terjangkau. Hanya dengan Rp 199.000 plus Rp 100.000 udah bisa bawa pulang Andromax Prime dengan Unlimitednya. Harga pas dikantong, Prime juga pas dikantong. 

Wah wah, bisa langsung beli nih ya supaya gak putus ngeblog lagi ....