Mohon tunggu...
Ulil Absor_New
Ulil Absor_New Mohon Tunggu... Bismillah Walkhamdulillah

To becoming the new one

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Tulisan Perdanaku Bulan Ini: Semangat

17 Desember 2020   06:42 Diperbarui: 17 Desember 2020   06:57 43 7 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tulisan Perdanaku Bulan Ini: Semangat
sumber gambar : liputan6.com

Alkhamdulilah, puji syukur kita panjatkan kepada Allah SWT, yang telah memberikan kita berbagai macam nikmat. Salah satunya adalah nikmat sehat. Nikmat umur panjang pun perlu kita syukuri. Sehingga tak terasa pula sekarang kita sudah berada di bulan penghujung tahun 2020. Bulannya sudah menginjak di pertengahan tanggal bulan ini, alkhamdulilahe kudu temenan, begitulah kata orang Jawa. 

Kalau kita mau mereview (mencatat ulang) apa sajah yang telah kita lakukan di beberapa bulan tahun 2020, tentu itu baik. Karena ada semacam instropeksi dan evaluasi. Bila ternyata dalam satu ini kita kurang maksimal atau malah banyak kegiatan negative, semoga saja tahun depan bisa memperbaikinya. Begitu pun sebaliknya, bilamana dalam beberapa bulan ini, ternyata kita telah melangkah di kegiatan yang bagus, tentu satu kata untuk temen-temen semua, Lanjutkan. Kalau bisa malah tambah program, hehehe.

Hidup tidak harus membahas tentang prestasi dunia, tapi kalau kita sudah melangkah di kegiatan yang positive, itu pun sudah cukup, menurut versi penulis. Apalagi kalau sudah ada di titik memberikan manfaat untuk orang lain, tentu hal ini lebih baik lagi. Dan semoga kita bisa istiqomah. Amin

Bulan desember, tentu bisa sebagai bulan persiapan kita untuk merubah dan memperbaiki  catatan hitam / prestasi yang kurang melemah.  Tak harus menunggu pergantian tahun tentunya. Karena sesuatu kalau ditunda-tunda, hasilnya kurang bagus, hehehe. 

Lakukan sajah, apa yang temen-temen bisa, dan terus melangkah, insya Allah nanti juga ada hasilnya. Dan hasil tidak melulu harus ada kelihatan di waktu sekarang atau pun berbentuk barang (kongkrit). 

Karena dengan kita terus melangkah, insya Allah jalan terbaik pun sudah dipersiapkan Allah SWT, lengkap dengan ekosistem dan managementnya. Amin

VIDEO PILIHAN