Mohon tunggu...
Ulil Absor_New
Ulil Absor_New Mohon Tunggu... Bismillah Walkhamdulillah

Teruslah berkarya dan berhidmah, sampai kita benar-benar jadi orang yang berharga (Adapted by Gus Dur's Quote)

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Doa Ketika Petir Menyambar

25 Oktober 2020   17:53 Diperbarui: 25 Oktober 2020   18:03 17 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Doa Ketika Petir Menyambar
sumber gambar : medan.tribunnews.com

Islam adalah agama yang kaffah (kompleks), karena ajarannya yang menyelimuti dan menaungi seluruh aspek kehidupan. Dari yang sederhana dan ringan sampai hal yang begitu rumit adanya. Yah dari mulai urusan bangun tidur sampai kehidupan berbangsa dan bernegara pun diatur oleh agama Islam. 

Salah satu lagi yang diatur oleh ajaran agama kita semua adalah berdoa ketika mendengar petir / halilintar menyambar-nyambar. Petir atau halilintar merupakan aliran listrik terbesar yang ada dunia ini, yang mana hal ini termasuk kategori listrik alami. Begitulah kata ilmu fisika.

Sedangkan menurut ilmu agama, petir / halilintar terjadi karena kehendak Allah SWT. Sehingga sangatlah dianjurkan bagi kita apabila mendengar petir menyambar, agar berdoa kepada-Nya.

Berikut kami nukilkan doa mendengar petir dari Rasulullah SAW yang mana dinukilkan dari kitab Al Muwatha', yaitu karya fonumental Imam Malik. 

dokpri
dokpri
Artinya : Mahasuci (Allah) Dzat yang guruh itu bertasbih dengan memuji-Nya, (demikian pula) para malaikat karena takut kepada-Nya.

Nukilan doa di atas dapat kita lihat juga di kitab Al Adzkar An Nawawi

Wallahu 'alam bishowwab

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x