Mohon tunggu...
Uli Hartati
Uli Hartati Mohon Tunggu... Administrasi - Blogger

A wife, mommy of 2 boys, working mom also as a blogger Contact me : WA 089627103287 Email uli.hartati@yahoo.com Blog http://ulihape.com IG dan Twitter @ulihape

Selanjutnya

Tutup

Beauty Pilihan

Tips Wajah Tetap Kinclong Ala Rider

13 September 2022   15:07 Diperbarui: 13 September 2022   15:19 762 6 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Rider Tangerang (Eaaa), Dokpri

Sejak menjadi rider aku baru tersadar betapa pentingnya menjaga kesehatan kulit, dan salah satu caranya adalah membersihkan wajah dengan benar. Pandemi membuat aku tidak memperhatikan kesehatan kulit wajah, merasa aman dengan menggunakan masker. Lalu pandemi juga yang membuat aku mengubah moda transportasi dari naik omprengan menjadi naik motor dari Tangerang - Jakarta PP (90 KM kurang lebihnya).

Pagi itu karena tiba lebih awal sambil bersantai aku mengambil kaca kecil dan menghadap jendela, betapa kagetnya mendapati kulit wajahku yang kusam, bahkan flek hitam pertanda penuaan pada kulit juga sangat terlihat jelas. Masker membuat aku tak memperhatikan kulit wajahku, sebuah hal minus saat pandemi karena anjuran menggunakan masker meski di dalam ruangan tertutup.

Solusinya bagaimana? Aku langsung mendatangi salah satu klinik kecantikan, bukan karena punya banyak uang melainkan karena aku tidak punya ilmu tentang dunia skincare dan nggak tahu harus beli brand apa yang bisa sesuai dengan permasalahan kulitku saat itu. Setelah berkonsultasi ternyata kulitku butuh diselamatkan, apalagi sejak jadi rider mau gak mau kulit lebih sering terpapar debu dan sinar matahari. 

Tips Membersihkan Wajah Ala Rider

So menurut dokter kecantikan yang aku temui mencuci wajah menggunakan sabun hanya diperbolehkan dua kali saja yaitu pagi dan malam, selebihnya kalau hendak mencuci wajah entah karena kotor atau untuk ibadah cukup seka dengan air dan lengkapi dengan toner. Begini urutanku dalam membersihkan wajah :

Menjaga Kulit Tetap Kinclong Ala Rider, Dokpri
Menjaga Kulit Tetap Kinclong Ala Rider, Dokpri
  • Pagi hari, aku mencuci wajah menggunakan sabun wajah sesuai rekomendasi dari klinik kecantikan. Mencuci menggunakan sabun juga tidak perlu sampai berlebihan, cukup teteskan 1-2 tetes sabun lalu gosok perlahan di area wajah dan sambil dipijat selama 1-3 menit. Selama ini kalau mencuci wajah aku asal banget, gosoknya gak terarah dan buru-buru membilas wajah, pijatan yang lembut ternyata mampu memperbaiki tekstur kulit. Makanya ada alat untuk memijat wajah ketika mencuci muka kan? Nah itu fungsinya supaya peredaran darah di sekitar wajah bisa lancar dan membuat kulit wajah lebih segar.
  • Setelah tiba di kantor aku menunggu 10-15 menit lalu aku akan mencuci wajah tanpa sabun menggunakan air mengalir, fungsinya untuk membuang debu menempel selama berkendara. Setelah itu aku lap menggunakan tisu wajah baru kemudian aku menggunakan toner dengan cara ditempel di kapas dan diusap perlahan di seluruh area wajah. Hasilnya? ternyata meski diusap halus debu selama berkendara banyak juga cin padahal ya tadi sudah disabun sebelum berangkat. Ehm kebayang deh kalau selama ini aku justru nggak pernah membersihkannya? hiks pantas saja kusam!
  • Saat solat aku mencuci wajah hanya dengan air, kadang meski tidak sholat aku juga kerap mencuci wajah dengan air saja karena kulitku sangat oily.
  • Malam hari, nah pada malam hari aku melakukan double cleanser. Kenapa double cleanser? Karena selama di kantor aku menggunakan krim pagi dan sun screen. Keduanya akan menutupi pori-pori dan harus ekstra dibersihkan untuk mencegah komedo. Tahapannya adalah menggunakan Micellar Water aku pilih yang jenis oily karena wajahku memang berminyak ditambah sun screen yang butuh deep cleansing setelah beres baru lanjut mencuci wajah menggunakan sabun, caranya sama dengan pagi hari baru sebelum tidur aku usap menggunakan toner.

Kulit wajah jadi segar dan tidak kusam, pokoknya jelas terlihat beda sih sebelum dan sesudah kita rawat.

Bagi seorang rider kunci wajah kinclong bukan hanya pada tahapan mencuci wajah dan menggunakan toner, rahasia paling topnya adalah menggunakan sun screen alias tabir surya. Jadi kunci dari menjaga kulit sehat adalah sun screen dan karena aku rider maka perlu banget tabir surya yang memiliki SPF tinggi dan PA++++ karena aku sudah memiliki flek. Sejak merawat dengan cara sederhana di atas akhirnya flek perlahan pudar dan kulit wajah terasa lebih kinclong. Dan ini bukan hanya perasaanku saja tapi teman-teman juga bilang bahwa kulitku sudah ada perubahan jauh lebih baik.

Nah itu dia caraku membersihkan wajah, awalnya agak ribet tapi kalau sudah menjadi kebutuhan maka nggak ada yang sulit. 

Menjaga kesehatan kulit wajah sama pentingnya dengan menjawa tubuh sehat!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Beauty Selengkapnya
Lihat Beauty Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan