Mohon tunggu...
Uli Hartati
Uli Hartati Mohon Tunggu... Blogger

A wife, mommy of 2 boys, working mom also as a blogger Contact me : WA 089627103287 Email uli.hartati@yahoo.com Blog http://ulihape.com IG dan Twitter @ulihape

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan

Insya Allah, Kemenangan Kali Ini Milik Bangsa Indonesia

6 Juni 2019   02:51 Diperbarui: 6 Juni 2019   02:57 13 2 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Insya Allah, Kemenangan Kali Ini Milik Bangsa Indonesia
Kemenangan Milik Kita/dokpri

Alhamdulillah, akhirnya nemu sinyal juga, Lebaran sudah tiba, silaturahim lebaran kali ini bukan hanya kebahagiaan buat keluarga kami. Selama Ramadhan perang sosial media terus berlanjut, pilpres masih mewarnai segala prasangka baik kita sebagai pemilih maupun para elit.

Hari ini ditengah perjuangan melakukan challenge hari ke 31 ada sebuah potret bahagia daripada elite bangsa kita. Keluarga pak SBY dan Bu Mega tampaknya kali ini bisa memaknai kepulangan Ibu Ani sebagai langkah untuk maju bersama.

Akhirnya sebuah kedamaian satu per satu mulai tampak dan entah mengapa aku merasa Idul Fitri kali ini merupakan kemenangan bagi bangsa Indonesia. Melihat para petinggi bisa akur maka aku optimis Indonesia akan maju.

Bagi ku pribadi lebaran kali ini membawa suasana yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini kami bisa mudik keliling pulau Sumatera dan merasakan segala pembangunan yang sudah dilakukan pemerintah, kemenangan bukan hanya sebagai simbol terbebas dari puasa selama 30 hari, namun melihat kemajuan bangsa merupakan kemenangan yang membuat aku yakin bahwa anak-cucu ku sudah berada di negara yang tepat.

Kepergian Ibu Negara Ani Yudhoyono menjelang hari kemenangan, nyatanya sungguh melembutkan banyak hati manusia, meski masih ada beberapa elite politik yang masih terpenjara oleh ambisi egoisme, tapi aku percaya bahwa hari nan fitri ini mampu mengabaikan hati-hati yang sepi akan sebuah kedamaian. 

Selamat jalan Ibu Ani, inshaallah kepergian mu memberikan kedamaian bagi bangsa ini, kepergian mu mampu menyatukan hati yang terpisah selama ini. Melihat petinggi bangsa berada pada satu meja makan saja mampu membuat kami optimis. Bangsa kita adalah bangsa yang menjunjung tinggi persatuan karena nya aku yakin kita bisa meraih kemenangan kali ini dengan baik. 

Semoga pertarungan politik yang tak penting bisa segera disingkirkan, yang masih berambisi juga bisa merasakan kemenangan sehingga bisa membebaskan diri dari kedunguan yang tak berkesudahan, well akhir kata aku melihat kemenangan itu adalah milik bangsa Indonesia!

Selamat Idul Fitri dan mari kita sambut kemenangan ini untuk bangsa Indonesia. 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x