Mohon tunggu...
UHAMKA Menyala
UHAMKA Menyala Mohon Tunggu... Mahasiswa - UHAMKA Menyala

Komunitas di bawah naungan Kemendikbud BEM UHAMKA yang aktif bergerak di bidang pendidikan.

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Open Recuitment Uhamka Menyala Generasi IX

30 November 2021   14:25 Diperbarui: 30 November 2021   14:57 814 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Pada tahun ini UHAMKA Menyala melakukan open recruitment  di mana hal ini bertujuan untuk membuka gerbang generasi baru bagi UHAMKA Menyala  periode  berikutnya. UHAMKA Menyala merupakan organisasi  kegiatan kemahasiswaan yang menjadi bentuk implentasi teori belajar yang di pelajari pada masa perkuliahan dalam wujud  pengabdian masyarakat. 

Open Recuitment ini pun juga akan menjadi suatu harapan baru untuk mahasiswa aktif Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka dalam mengebangkan potensi nya terutama pada bidang pendidikan.

Seperti yang kita tahu bahwa "Setiap orang adalah guru dan setiap rumah adalah sekolah" (Ki Hajar Dewantara). Pendidikan merupakan hal penting dalam kehidupan manusia. Pendidikan juga dapat membantu mencerdaskan generasi bangsa. Dalam hal ini pendidikan berperan sebagai senjata untuk mengubah dunia.

UHAMKA Menyala yang merupakan komunitas ilmiah dibawah naungan Kemendikbud Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM)  Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka, komunitas ini aktif bergerak dalam bidang pendidikan. Dalam hal ini, UHAMKA Menyala membantu pendidikan di Indonesia yang kurang merata.

UHAMKA menyala membuka peluang untuk para pejuang pendidikan di Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka yang memiliki cita cita dan tujuan untuk membantu mencerdaskan generasi bangsa. UHAMKA Menyala memberikan kesempatan kepada seluruh mahasiswa aktif dari berbagai program studi untuk bergabung menjadi bagian keluarga UHAMKA Menyala.

UHAMKA Menyala sendiri membawa kita untuk mengabdikan diri dalam memberikan ilmu yang bermanfaat bagi adik-adik kita di desa-desa terpencil yang minim pendidikan. Tak hanya itu kita juga akan belajar menjadi guru dan terjun langsung dalam mengajarkan anak-anak sekolah dasar di desa terpencil.

Dengan demikian bertepatan dengan hari guru pada tanggal 25 November 2021, UHAMKA Menyala membuka Open Recuitment untuk para pejuang pendidikan di Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.

Dengan bergabung dalam keluarga UHAMKA Menyala di harapkan para mahasiswa aktif Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka mendapat banyak relasi dari teman-teman di berbagai  jurusan.Tak hanya itu, Open Recuitment  ini pun juga akan menjadi suatu harapan baru dalam menambah cakrawala pendidikan terutama pengalaman mengajar di pedalam yang jarang orang dapatkan.

Mohon tunggu...

Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan