Udinus Corner
Udinus Corner

This page is about Dian Nuswantoro University (Udinus)'s Public Relations. This contains will be filled with all activity ini Dian Nuswantoro University.

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Udinus Resmikan Mitsubishi Training Center

6 November 2017   10:11 Diperbarui: 6 November 2017   10:15 2336 0 0
Udinus Resmikan Mitsubishi Training Center
Sumber: https://dinus.ac.id

Mitsubishi Training Center diresmikan di kampus Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) pada Rabu (25/10) 2017. Udinus merupakan kampus pertama dan satu-satunya yang menjalin kerjasama dengan Mitsubishi.

Setelah nota kesepahaman ditandatangani oleh masing-masing pihak yakni, Rektor Udinus Prof., Dr., Ir Edi Noersasongko M.Kom, Direktur PT. Setsuya Astec Yoshizuka Yasuki, dan Direktur PT Millenium Energy Firman Istiawan pada Mei lalu, hari ini Mitsubishi Training Center diresmikan. Peresmian ini merupakan wujud dari simbiosis mutualisme yang sudah disepakati sebelumnya. PT. Setsuya Astec merupakan anak perusahaan Mitsubishi khusus automasi pabrik (factory automation) yang telah berdiri selama 45 tahun, sedangkan PT Millenium Energy adalah distributor resmi Mitsubishi Electric Indonesia wilayah Semarang.

"Teknologi yang digunakan dunia pendidikan selalu tertinggal selangkah lebih mundur dari dunia industri. Oleh karena itu, kerjasama ini menjadi salah satu cara menyetarakan teknologi yang digunakan dunia pendidikan dengan dunia industri" Tutur Edi Noersasongko. Sementara itu perkuliahan dengan menggunakan Programmable Logic Controller sudah dimulai sejak Senin (23/10) lalu di Gedung B lantai 4 Fakultas Teknik. Alat tersebut digunakan pertama kali dalam mata kuliah Elektronika Industri semester 6. Pihak Mitsubishi memberikan alat Programable Logic Controller automasi pabrik kepada Udinus sebagai wujud dari kerjasama ini.

Nantinya mahasiswa Program Studi Teknik Elektro dan Teknik Industri dapat menggunakan peralatan tersebut sebagai sarana belajar praktik secara langsung. Saat mahasiswa dilepas di dunia industri mereka sudah siap dengan bekal dari kampus dengan peralatan praktik yang lengkap. "Mitsubishi Training Center akan dibuka untuk umum sehingga teknisi perusahaan, mahasiswa dan dosen dapat mengikuti pelatihan di sana" jelas Firman Istiawan. (*Humas/mey)