Mohon tunggu...
Muthoharoh
Muthoharoh Mohon Tunggu... Mahasiswa

Mahasiswa UBSI

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Press Release Pengabdian Kepada Masyarakat UBSI Bekasi

11 November 2019   09:05 Diperbarui: 11 November 2019   09:15 54 0 1 Mohon Tunggu...
Press Release Pengabdian Kepada Masyarakat UBSI Bekasi
Pengabdian Masyarakat Di Panti Asuhan Akhiruz Zaman (dokpri)

Oleh UBSI Kampus Bekasi

BELAJAR BERSAMA ANAK-ANAK PANTI ASUHAN AKHIRUZ ZAMAN

Pada hari Minggu, tepatnya pada tanggal 10 November 2019, kami Mahasiswa dari Fakultas Teknologi Informasi, UBSI Program Studi Sistem Informasi Akuntansi, telah melaksanakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat di Yayasan Panti Asuhan Akhiruz Zaman Jl. Mustika No. 100 RT 07/05 Kel. Bojong Rawalumbu, Kec. Rawalumbu, Kota Bekasi, Jawa Barat 17116.

Dimana tema yang kami angkat dalam kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat ini adalah "Pengaplikasian Microsoft Excel Untuk Mengelola Keuangan". Kegiatan ini berlangsung dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB.

Kelompok kami terdiri dari 5 anggota. Dimana sebagai ketuanya adalah Damenjo Sitepu, bendaharanya Muthoharoh, koordinatornya Silvia Anjani Putri, dokumentatornya Syamil Abdillah, serta seksi propertinya Sindi Astri Yuniar.

Pengabdian kepada masyarakat ini sendiri merupakan salah satu visi dari Tri Dharma perguruan tinggi di Indonesia yang bertujuan untuk menciptakan hubungan sosial yang baik antara pihak perguruan tinggi, terutama mahasiswa dengan masyarakat sekitarnya sekaligus sebagai perwujudan selaku makhluk sosial.

Kami tiba di tempat tujuan pada pukul 09.45 WIB. Sesudah sampai, kami langsung menemui pengurus panti tersebut. Di sana ada Ibu Dina yang menyambut kami dengan hangat. Setelah berbincang-bincang sebentar mengenai panti asuhan ini dan beberapa instruksi yang berlaku di sana dengan ibunya, kami pun diberikan waktu dan kesempatan untuk bertemu dengan anak-anak dan melaksanakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat.

Kegiatan Pengajaran Microsoft Excel kepada anak-anak panti (dokpri)
Kegiatan Pengajaran Microsoft Excel kepada anak-anak panti (dokpri)

Kegiatan Pengajaran Microsoft Excel kepada anak-anak panti (dokpri)
Kegiatan Pengajaran Microsoft Excel kepada anak-anak panti (dokpri)

Tepat pada pukul 10.00 WIB kami mulai melaksanakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat di aula Panti Asuhan Akhiruz Zaman. Di sana telah hadir anak-anak berjumlah 8 orang yang semuanya merupakan anak perempuan, mereka masih bersekolah di bangku SMP dan SMK jurusan Keperawatan, Perbankan Syariah, dan Administrasi Perkantoran.

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan dari ketua pelaksana, yaitu Damenjo Sitepu, selanjutnya kami memberikan materi mengenai Microsoft Excel Dasar berupa tampilan Excel dan penggunaan formula atau rumus dasar pada Microsoft Excel.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x