Mohon tunggu...
Ubeid Fandi Nasrulloh
Ubeid Fandi Nasrulloh Mohon Tunggu... Mahasiswa - Melalui Tulisanlah Caraku Peduli Terhadap Lingkungan, Sosial, Budaya, Pendidikan dan Ekonomi

Darinya, aku mengambil filosofi bahwa belajar adalah sikap berani menantang segala ketidakmungkinan; bahwa ilmu yang tak dikuasai akan menjelma di dalam diri manusia menjadi sebuah ketakutan.

Selanjutnya

Tutup

Worklife

Mempersiapkan Karir Sedari Sekarang Bersama CareerHack.id

23 April 2022   23:53 Diperbarui: 23 April 2022   23:57 204
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Menjadi mahasiswa semester akhir yang sebentar lagi akan memasuki kerasnya dunia kerja yang sangat kompetitif dan penuh tantangan tentu membutuhkan modal tekat, pengalaman, ilmu, relasi dan persiapan yang baik untuk dapat bersaing dengan jutaan para pencari kerja. 

Kondisi demikian itu tentunya sering menjadikan rasa ketakutakan berlebih atau yang lebih dikenal overthinking bagi mahasiswa semester akhir, tak terkecuali seperti apa yang saya alami saat itu merasa jika pengalaman, ilmu, relasi dan kompetensi yang dimiliki rasanya belum cukup menjadikan percaya diri untuk bisa bersaing dengan jutaan para pencari kerja yang pasti memiliki jauh lebih banyak pengalaman di banding saya.

Alhamdulillah takala saya melihat story WhatsApp seorang mentor dan kakak siska yang pernah membimbing saya ketika berjuang menjadi pejuang PKM dan KBMI. 

Saya melihat postingan beliau yaitu Careerhack.id Bootcamp Persiapan Karir untuk masuk dunia kerja melihat postingan tersebut saya tidak berfikir panjang untuk mencoba mendaftar karena saya memerlukan bimbingan dari para mentor yang berpengalaman dalam dunia kerja. Alhamdulillah singkat cerita saya diterima sebagai peserta dan ketika pertama kali masuk ke dalam group saya melihat para mentor yang keren keren yang ternyata sangat friendly banget dan sangat ramah kepada kami.

Setiap minggu materi yang di sajikan ternyata luar biasa keren banget dan saya rasa itu menjadi pertanyaan bagi kegelisahaan saya selama ini tentang bagaimana melakukan personal branding diri yang baik dai Careerhack.id saya di kenalkan dengan aplikasi Linked.in dan diberikan tips dan trik dalam mengelola linked.in yang baik Alhamdulillah dari ilmu tersebut saya berhasil memahami linked.in dan banyak hal hal baru yang saya dapatkan dari aplikasi tersebut. 

Minggu berikutnya saya dikenalkan dengan CV ATS yang ternyata penting banget dan diberikan cara membuat dan bagaiaman trik nya untuk menjadikan CV kita bisa diterima oleh HRD saat melamar kerja. 

Minggu berikutnya saya di ajarkan tentang cara menjawab pertanyaan yang baik saat interview dan menurut saya ini merupakan materi terbaik selama bootcamp karena saya pernah mendapatkan pengalaman jelak saat melaksanakan Interview dan di Careerhack.id saya di berikan materi beserta tips dan trik untuk melaksanakan interview dan saya juga mencoba melaksanakan praktik secara langsung dan momen praktik ini banyak menjadikan saya tahu kekurangan saya terletak pada bagian apa dan oleh mentor saya langsung diberikan masukan yang sangat memabangun. 

Selanjutnya pada minggu berikutnya saya di ajarkan tentang materi Excel Test yang ternyata sangat berguna untuk mengasah dan menambah kemampuan saya dalam pengusaan Excel.

Tidak hanya itu melalui kegiatan Bootcamp di Careerhack.id saya juga bertemu dengan teman teman yang keren keren sekali dan memiliki cerita dan pengalaman yang secara tidak langsung dapat memotivasi saya untuk bergerak menjadi lebih baik. Dan juga yang paling saya syukuri adalah bisa bertemu dengan kakak kakak mentor yang hebat yang sudah tulus dan ikhlas dalam membantu kami.

Tidak terasa waktu 5 minggu itu terasa sangat singkat bagi saya banyak ilmu, relasi dan pengalaman baru yang saya terima dari program Bootcamp di Careerhack.id. tentunya saya berharap Careerhack.id akan terus ada dan bisa di rasakan manfaat dan kebaikanya oleh teman teman lainya. Terima kasih banyak Careerhack.id

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun