Mohon tunggu...
Sulistriono
Sulistriono Mohon Tunggu...

Mantan Auditor, yang berubah haluan menjadi konsultan SDM dan Trainer, Selalu belajar hal baru dengan tidak melupakan yang lama, ingin menjadi orang bermanfaat bagi sesama, dan berbagi motivasi follow my twitter @tyonarie2

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Sharing Make Our Life Happy

4 Oktober 2015   22:48 Diperbarui: 4 Oktober 2015   22:56 137 0 0 Mohon Tunggu...

Sharing make our life happy baa baa
The more we share more we have baa baa
Sharing make our life joyful baa baa
Sharing is a way of caring baa
Baa, baa, black sheep,
Have you any wool?
Yes sir, yes sir,
Three bags full.

One for the master,
One for the dame,
And one for the little boy
Who lives down the lane.
Bla bla……..

Lirik di atas adalah petikan dari lagu "Baa baa black sheep", lagu anak-anak berbahasa inggris tersebut liriknya sangat sederhana, namun jelas-jelas mengajarkan kita untuk berbagi. Sebenarnya lagu ini juga baru saya kenal beberapa hari lalu, tepatnya tanggal 27 September 2015 saya download lagu di internet untuk jagoan kecil saya yang besok tanggal 5 Oktober tepat berumur 15 bulan. Sejak saat itu minimal sehari 2 (dua) kali sehari saya menemani si kecil mendengarkan lagu tersebut, namun baru hari ini saya terpikir untuk menulis mengenai makna lagu tersebut, tepat disaat sedang tidak ada ide untuk menulis, ya..dimana ada kemauan disitu ada jalan, ide itu muncul tiba-tiba.

Seandainya media di Indonesia banyak menayangkan tontonan seperti ini akan memiliki dampak positif bagi anak-anak kita, tidak seperti yang saat ini sering kita jumpai, anak-anak kita sudah disuguhkan lagi-lagu yang berisi tema jatuh cinta, pacaran, patah hati, dan lagu-lagu dewasa lainya.

Kembali ke lirik…

SHARING MAKE OUR LIFE HAPPY

Memang benar berbagi membuat kita bahagia, apapun bentuknya, berbagi materi, berbagi ilmu pengetahuan, maupun berbagi pengalaman. Bahkan sudah ada penelitian yang dilakukan oleh Michael Norton dari Harvard Business School melakukan penelitian yang hasilnya menunjukkan bahwa memberikan uang kepada orang lain membuat partisipan lebih bahagia ketimbang menggunakan uang tersebut untuk dirinya sendiri.


THE MORE WE SHARE THE MORE WE HAVE

Kita sering mendengar mengenai ajakan berbagi, bahkan semua agama selalu menyerukan ajakan untuk berbagi (bersedekah), semakin banyak kita bersedekah, akan semakin banyak yang kita dapatkan, mungkin sebagian dari kita pernah merasakan hal itu secara langsung.

SHARING MAKE OUR LIFE JOYFUL

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x