Mohon tunggu...
twinkle lily
twinkle lily Mohon Tunggu... Freelancer - Never Give Up

Freelancer translator and IRT

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

BTS Meal, Mau?

9 Juni 2021   19:38 Diperbarui: 9 Juni 2021   19:46 198
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Viral. Sumber ilustrasi: PIXABAY/ktphotography

Hari ini tanggal 9 Juni 2021 adalah hari yang ditunggu-tunggu para Army Indonesia (Julukan penggemar BTS). Pihak McDonald's sudah mengumumkan bahwa menu ini bisa mulai dipesan mulai pukul 11.00 melalui drive thru, Grabfood, Gofood dan Shopee Food. Bisa dibayangkan euforia para Army menantikan detik-detik menuju pukul 11.00, agar mereka bisa segera memesan menu ini.

Apa spesialnya dari BTS Meal ini? Isinya terdiri dari McNugget, kentang goreng McD, Coca Cola, saus sambal dan saus cajun yang dikemas dengan pembungkus nuansa warna ungu dengan logo McD dan BTS. Rasa nuget ayam, kentang dan Coca Cola tentu saja sama dengan yang ada pada umumnya. Yang beda hanya saus cajun dan sambal saus yang berbeda dan tidak ada di paket lainnya.

Jika hanya spesial pada kemasan bungkusnya, apa para Army masih antusias memesan paket BTS Meal? Tentu saja. Buktinya hari ini begitu pukul 11.00, rata-rata gerai McDonald's di mana pun tak perlu waktu lama untuk diserbu antrian pembeli, baik yang datang sendiri dan membeli melalui drive thru, atau memesan melalui Grabfood atau Gofood. Alhasil, hampir semua gerai McD dipenuhi seragam hijau.

Nah, bagaimana jadinya? Teman saya beruntung, karena dia segera memesan pukul 11.00, pesanan BTS Meal-nya dapat segera dia nikmati sekitar pukul 12.00. Sedangkan saya, Army ibu-ibu ini, mau memesan via Grabfood atau Gofood masih berpikir panjang "Cuma bungkusnya saja warna ungu, tidak dapat tanda mata BTS apa pun, beli atau tidak, ya?" Saya pikir setelah itu bungkusnya mau dibuat apa? Jadilah saya tidak memesan saat itu juga. Tapi begitu saya tahu teman saya memesan untuk anaknya, walau dia bukan Army, hanya demi memenuhi rasa ingin tahunya, saya jadi penasaran  dan ingin memesan juga.

Apa daya ternyata antrian ojol yang memesan BTS Meal sudah membludak dan di banyak gerai McD di aplikasi Grabfood, Gofood, Shopee Food, bahkan aplikasi McDonald's sendiri, semuanya sudah habis terjual, gerai ditulis tutup sementara, tidak dapat dipesan lagi. Wah, sedih juga rasanya. Rasa penasaran saya tidak tersampaikan. Lalu saya coba menghibur diri, saya pikir besok saya akan memesannya tepat pukul 11.00. Menghibur diri dengan pikiran besok masih ada, masih bisa dipesan.

Tapi, ada berita bahwa beberapa gerai McD ditutup oleh Satpol PP karena menimbulkan kerumunan.

"Diketahui, sejumlah McD di beberapa daerah seperti Jakarta, Makassar, Kediri, Medan, dan Solo terpaksa ditutup oleh Satgas. Penutupan dikarenakan adanya antrean BTS Meal yang menyebabkan kerumunan. Contohnya McD Gambir, Jakarta Pusat, ditutup sementara oleh Satpol PP imbas kerumunan ojek online order BTS Meal. Selain itu, McD di Ciputat, Tangerang Selatan, juga dikerumuni." (Dikutip dari Detik.com)

Saya pun jadi berpikir lagi, bagaimana ini? Apa besok masih ada? Teman saya pun menggoda saya, katanya, "Beli saja bungkus BTS Meal dia tadi. Yang spesial toh hanya bungkusnya, bukan? Lalu teman pun memberi info bahwa sekarang sudah beredar pihak-pihak yang menjual kembali bungkus dan cangkir bekas BTS Meal itu secara online. Berikut kutipan berita dari www.kompas.com

"Banyak pihak memanfaatkan obsesi penggemar BTS yang dapat menghasilkan keuntungan dengan menjual kembali tas, kotak, serta cangkir bekas dan baru di eBay. Harga kemasan yang diperjualbelikan bak barang berharga itu dalam kisaran 20 sampai 30 dollar AS (Rp 285.000 sampai Rp 428.000)."

Melihat antusias para Army maupun semua orang yang ingin membeli BTS Meal ini, sebaiknya pihak McD melakukan langkah antisipasi untuk pesanan ojol mulai besok dan seterusnya, agar tidak ada lagi gerai McD yang ditutup lagi oleh Satpol PP. Mohon ditertibkan setertib mungkin, agar euforia BTS Meal ini bisa dinikmati para Army yang sudah lama menanti, dan pihak McD pun tidak dirugikan karena harus ditutup sementara.

Sungguh, saya tidak membayangkan akan seheboh ini. Karena hanya "bungkus" dan gelas Coca cola warna ungu saja berlogo BTS, tidak ada hadiah apa pun yang membuatnya begitu spesial. Ternyata kecintaan Army pada BTS terlihat jelas di sini. Apalagi ini hari-hari menjelang ulang tahun BTS tanggal 13 Juni nanti. Apa Anda sudah menikmati BTS Meal Anda? Atau sama seperti saya? Mari kita coba lagi besok. Semoga kita beruntung. Salam Borahae.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun