Mohon tunggu...
Tu Yuda
Tu Yuda Mohon Tunggu... Petani - Belajar adalah sebuah proses perjalanan

ijinkan saya untuk belajar dan jangan lupa dipandu demi kebaikan bersama

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Nostalgia Malam Minggu

6 Agustus 2022   22:21 Diperbarui: 6 Agustus 2022   22:24 95 14 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi: Pexels / 9143 images/pixabay.com 

Nostalgia malam minggu

Malam minggu katanya terasa panjang bagi anak- anak muda. Waktu kumpul dengan sahabat- sahabat ( nongkrong ) , atau berkunjung ke tempat- tempat wisata, nonton bersama, camping dan sebagainya.

Panjang jika sudah kumpul dengan topik yang bikin greget suasana, ya obrolan panjang seolah hingga pagi tiada habis untuk saling bercerita. Ini terjadi kembali, di warung kopi dekat rumah. Tanpa sengaja, kawan lama ngumpul. Tadinya hanya ingin beli camilan untuk anak- anak, tiada terasa 3 jam lamanya obrolan tercipta.

Mereka , sahabat saya SMA dulu. Tiada terasa waktu begitu cepat berlalu, angkatan 2007. Hampir 15 tahun, jarang terjadi kumpul- kumpul karena kesibukan masing- masing. Sabtu malam, atau malam minggu ini, hal itu terwujud.

Diawali oleh topik salah seorang sahabat waktu SMA , kepergok ketiduran di Ruang Kelas saat jam pelajaran. Dan tak disangka kini ia menjadi seorang guru di salah satu sekolah dasar. Gelak tawa seketika muncul nyeletuk begitu saja kala kami membicarakan kejadian itu.

Sampai pada topik yang ringan soal kenangan - kenangan kebersamaan kami kala masih berseragam putih abu- abu. Sayang sesi fotonya terlewatkan karena saking asyiknya, tiada kesampaian.

Sesampai di rumah, topik ini pun saya tulis begitu adanya dengan situasi yang terjadi beberapa jam tadi. Sabtu 6/8/2022., pertemuan yang begitu terkesan, sederhana namun penuh makna. 

Apa yang dapat kita petik akan hal itu ?

Nostalgia, yang memiliki arti kerinduan pada aspek tertentu masa lalu, memberikan manfaat untuk mengikat kembali rasa yang perlahan jauh oleh situasi yang berbeda, atau mungkin selama ini hanya berkomunikasi lewat sosial media, video call dengan aplikasi, atau hanya mendengar kabar dari orang yang kebetulan mengenal salah satu sahabat kita.

Oleh hal tesebut pertemuan akan memberikan keterikatan dan pastinya kembali dekat oleh adanya pertemuan, sekalipun tanpa di rencanakan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan