Mohon tunggu...
Tutut Setyorinie
Tutut Setyorinie Mohon Tunggu... castle builder

an amateur who has bizarre obsessions to build castles on Mars

Selanjutnya

Tutup

Humor Pilihan

Resolusi Baru, Jangan Cuma Bertahan Seminggu

29 Desember 2020   21:25 Diperbarui: 29 Desember 2020   21:48 295 39 18 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Resolusi Baru, Jangan Cuma Bertahan Seminggu
Resolusi tahun baru | sumber: tribunnews.com

Satu hal yang paling melekat dalam momen pergantian tahun adalah resolusi. Coba tengok kalender atau buku catatanmu, pasti kamu pernah membuatnya juga bukan?

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) daring, resolusi diartikan sebagai berikut:

/résolusi/ n  putusan atau kebulatan pendapat berupa permintaan atau tuntutan yang ditetapkan oleh rapat (musyawarah, sidang); pernyataan tulis, biasanya berupa tuntutan tentang suatu hal.

Tampaknya, kata resolusi kini telah mengalami perluasan arti. Resolusi di tahun baru memiliki makna sebagai sebuah harapan atau pencapaian untuk diwujudkan di sepanjang tahun, baik itu pencapaian rutin hingga pencapaian besar.

Namun, sering kali resolusi yang kita buat dengan cepat dan mudahnya menguap. Untung-untung jika bertahan setengah tahun, bagaimana jika hanya tiga bulan, satu bulan atau mungkin satu minggu? 

Yah itu sih namanya bukan resolusi, tapi halusinasi mylov.

Maka dari itu, diperlukan niat dan tekad yang kuat agar resolusi yang kita buat bisa bertahan hingga di penghujung tahun. Hal ini dimaksudkan agar resolusi tidak menjadi cerita lama sebagai aksesori tahun baru, melainkan menjadi pencapaian yang layak dibanggakan.

Lantas, resolusi apa saja sih yang paling populer dan bagaimana tipsnya agar tidak bertahan cuma seminggu? Berikut adalah daftarnya.

1. Gaya hidup lebih sehat

"Pokoknya di tahun baru gue harus hidup sehat: makan sayur, olahraga, dan nggak bergadang!

Hayooo, siapa yang pernah menulis hidup sehat sebagai resolusi tahun baru? Di zaman yang serba mudah dan instan seperti ini, hidup sehat tampak menjadi satu hal yang sulit dilakukan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x