Mohon tunggu...
Tutut Setyorinie
Tutut Setyorinie Mohon Tunggu... Akuntan - pejalan

hidup sangatlah sederhana, yang hebat-hebat hanya tafsirannya | -Pramoedya

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan Pilihan

3 Aplikasi Ini Akan Membuat Perjalanan Mudikmu Terasa Seperti Travelling

3 Juni 2019   23:27 Diperbarui: 3 Juni 2019   23:28 148 25 11
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
3 Aplikasi Ini Akan Membuat Perjalanan Mudikmu Terasa Seperti Travelling
sumber:https://www.vipexpressnigeria.com

Pulang kampung atau mudik merupakan momen pelepas rindu yang hanya terwujud satu tahun sekali, dimana libur panjang tiba. Bagi sebagian orang, mudik juga merupakan momen liburan untuk melepas penat dari pekerjaan yang konon tidak pernah menunjukkan kata "selesai". Bagi sebagiannya lagi, mudik juga dianggap sebagai momen yang pas untuk memenuhi galeri dengan pemandangan indah yang bisa digunakan sebagai penyegar mata.

Nah, untuk kamu yang ingin momen mudikmu tidak sekadar perjalanan ke kampung halaman, namun juga perjalanan travelling yang tidak terlupakan, kamu bisa lho memanfaatkan aplikasi berikut ini.

1. Google Maps

Google Maps | sumber: http://global-technonews.blogspot.com
Google Maps | sumber: http://global-technonews.blogspot.com
Google Maps merupakan aplikasi navigasi yang kini telah melekat dalam kehidupan sehari-hari. Ketika mencari alamat, kita menggunakan google maps. Untuk mengukur jarak, kita juga menggunakan google maps. Bahkan pengemudi ojek online juga menggunakan google maps untuk mencari keberadaan pelanggannya.

Google Maps konon lebih disukai karena pembawaannya yang simpel dan sederhana sehingga tidak menyulitkan pengguna, bahkan seorang newbie sekalipun. 

Meskipun banyak aplikasi yang menyaingi Google Maps, seperti Waze, HERE WeGo, Map Factor, dan lain-lain, namun aplikasi yang satu ini tampak telah memiliki hati di para penggunanya. Satu hal di antaranya adalah karena aplikasi Google Maps ini sudah terinstall saat kita membeli android. Jadi, kamu tidak perlu repot-repot lagi untuk mendownloadnya.

Google Maps | sumber: dokpri
Google Maps | sumber: dokpri
Fungsi utama Google Maps adalah membantumu mencari jalan yang tepat untuk menuju ke alamat yang kamu tuju. Namun kamu juga bisa memanfaatkan google maps untuk mencari keperluan lain seperti restoran, SPBU, ATM, Kopi, Apotek, Hotel, yang berada dekat dengan posisi dimana kamu berada. 

Dengan demikian, kamu tidak perlu bingung jika berada di daerah yang sama sekali baru, karena google maps akan membantumu mencari hal yang kamu perlukan.

Saya sendiri sudah menggunakan google maps ini sejak pertama kali membeli android, hihi sudah lama berarti yaa.. Bagi saya google maps ini adalah aplikasi yang sederhana karena saya langsung bisa menggunakannya saat menggunakan smartphone. Google maps telah membantu saya menemukan jalan yang sama sekali tidak saya ketahui. Dengan menggunakannya, saya lebih berani untuk berpergian ke tempat-tempat jauh karena saya yakin tidak akan tersesat.

Nah, kamu juga bisa menggunakan aplikasi google maps ini saat mudik tiba. Jika kamu berada di kampung halaman dan ingin berwisata, kamu cukup mencari wisata terdekat di mesin pencari seperti google dan cari tahu jalan untuk ke tempat itu dengan google maps. Siapa tahu kampung halamanmu kini memiliki tempat wisata instagrammable yang bisa memperindah galerimu, bukan?

Jadi, ah, ya, kamu bisa memiliki pemandu wisata gratis yang mengajakmu travelling di kampung halaman sendiri.

2. Lightroom CC

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...
Lihat Kisah Untuk Ramadan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan