Mohon tunggu...
S Aji
S Aji Mohon Tunggu... Tukang Keliling

Udik. Pinggiran. Kadang-kadang!

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Yang Tercatat dan "Kode Keras" dari Derby d'Italia

7 Oktober 2019   11:12 Diperbarui: 8 Oktober 2019   09:07 0 17 8 Mohon Tunggu...
Yang Tercatat dan "Kode Keras" dari Derby d'Italia
Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo dibayangi sejumlah pemain belakang Inter Milan dalam laga pekan ketujuh Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, San Siro, Milan, Minggu (6/10/2019) atau Senin dini hari WIB.|Sumber: Emilio Andreoli/Getty Images Europe/AFP via Kompas.com

"We started well and had the right approach in a fiery atmosphere, so that's a good sign." - Maurizio Sarri, Football Italia 

Dalam Derby d'Italia barusan, Leo Bonucci, dkk telah membuktikan jika di Milan, Juventus yang hebat itu mewujud.

Juventus memang tidak menang besar tapi di semua lini pertempuran, mereka bekerja dominan. Anak asuh Sarri ini tetap konsisten bermain menyerang. 

Operan one-two dikombinasikan umpan menyilang ke kotak 16 Inter Milan berjalan baik. Singkat kata, La Vecchia Signora menang dengan permainan menghibur lagi meyakinkan. 

Mari kita lihat lini per lini secara umum. 

Dari belakang, duet Bonucci dan De Ligt terlihat makin solid. Walaupun terjadi penalti yang disebabkan handball De Ligt, secara umum anak muda Belanda ini sukses mendampingi sang kapten Timnas Italia memasung manuver Lukaku dan Martinez. 

Whoscored memang memberi mereka rating 6,3 dan 6,4 untuk masing-masing. Namun De Ligt dicatat sukses melakukan 4 kali penyelamatan dan 1 tekel. 

Angka ini melengkapi ketenangan Szczesny yang membuktikan levelnya sebagai kiper nomor satu di Italia sesudah era Buffon berlalu. Ketenangannya diganjar arting 7,2. 

Sementara Cuadrado dan Alex Sandro yang bekerja sebagai sepasang bek sayap dengan mobilitas yang stabil dinihari tadi diberi rating 6,8 dan 6,9. 

Hal mana, sejauh mata memandang, memang terlihat dari kemampuan keduanya menciptakan keseimbangan antara menyerang dan bertahan dengan disiplin. Sandro, misalnya, beberapa kali ikut menutup ruang tembak. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4