Mohon tunggu...
tuti dede
tuti dede Mohon Tunggu... Guru - Guru SD

Saya merupakan Guru SD yang sudah mengabdi selama 32 tahun, dengan masa kerja saya yang tingal 8 tahun lagi saya ingin menuliskan cerita tentang dunia pendidikan yang bisa menginspirasi semua orang.

Selanjutnya

Tutup

Diary

Rindu Ayah

22 November 2022   16:56 Diperbarui: 22 November 2022   16:59 125
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ya Allah saya tidak pernah bermaksud menyinggung hati dan perasaan anak murid saya ,yang sudah tidak punya ayah /ibu .Pagi ini seperti biasa setelah selesai berdoa anak --anak langsung membacakan zikir asmaul husna di lanjutkan dengan menyanyikan lagu kisah sang Rosul   " Rohatil Athayaru Tasydu ,Filayalil Maulidi ,Wabarikum Nuriyabdu mim ma'aani Ahmadi  2x  Fi layaalil maulidi , fi layalii maulidi "Abdullah nama ayahnya ,Aminah ibunda nya ,Abdul muthalib kakeknya ,Abu Thalib Pamannya , Khodijah Istri setia ,Fatimah putri tercinta semua bernasab mulia dari quraisy ternama . Inilah kisah sang rosul yang penuh suka duka oh penuh suka duka  ,oh penuh suka duka . 

Setelah menyanyikan lagu itu ada satu anak murid saya yang menangis histeris  semua siswa yang lain satu kelas kaget melihat ada anak laki --laki yang bernama Ade Alfajri  menangis terus ,saya pun langsung datang  mendekati Ade dan menanyakan ada apa Ade ko kamu nangis  nak ? Sambil saya usap belakang punggung saya saya peluk saya tanya pelan --pelan ada apa Ade nangis akhirnya Ade bisa bicara kalau Ade sangat tersentuh denga mendengar lagu tersebut Katanya lagu kisah sang rosul itu amat sangat menyentuh hatinya . 

Tidak terasa air mata inipun menetes  mengalir mendengarkan bagaimana Ade kangen dengan ayahnya yang sudah meninggal dunia saat Ade kelas 3 Ade kangen dengan ayah  begitu katanya . 

Saya langsung peluk dan bilang kepada semua anak --anak di kelas untuk bersama --sama mendokan ayah Ade saya juga bilang kalau ibu guru juga sama sudah tidak punya ayah dan ibu , Mari kita berdoa bersama --sama untuk kedua orang tua kita yang sudah kembali kehadapan Allah SWT semoga Allah SWT mengampuni dosa kedua orang tua kami dan memberikan surga  untuk mereka disanaa di jadikan kuburnya Rodoh miriyadih janah taman --tam surge nya allah Alfateha ....

Ayah kukirimkan doa ,semoga engkau tenang  di alam surga...

Ayah kan ku ingat selalu...

Pengorbanan yang telah engkau lakukan ...

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun