Mohon tunggu...
Tuti Alawiyah RA
Tuti Alawiyah RA Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswi, Penulis, Pemimpi

Kategori menulis: Fiksiana, Lyfe, dan Olahraga IG @tara.alawiyahra_

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Rekap Hasil BWF World Tour Finals 2022 Babak Penyisihan Grup: 5 Wakil Indonesia Melaju ke Babak Semifinal

9 Desember 2022   20:35 Diperbarui: 9 Desember 2022   20:44 151
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Image from screenshot IG @badminton.ina

Pertandingan BWF World Tour Finals 2022 hari ini sudah ada pada babak penyisihan grup atau penentuan juara grup dan runner up grup, di mana juara grup dan runner up grup ini akan melanjutkan langkahnya ke babak semifinal.

Pertandingan yang dilaksanakan hari ini masih menggunakan dua lapangan yang mana dibuka langsung oleh para atlet Indonesia. Dan berikut merupakan rekap hasil pertandingan penyisihan grup:

Pada lapangan 1 terdapat pasangan ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang membuka laga hari ini dengan bermain melawan wakil China, Chen Qingchen/Jia Yifan, bermain dengan straight game pasangan Indonesia ini harus mengakui keunggulan pasangan China. Apri/Fadia kalah telak dengan perolehan poin 21-16 dan 21-16. Dengan kekalahan ini Apri/Fadia sudah dipastikan tidak lolos ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2022.

Di lapangan 2, terdapat perwakilan Indonesia di sektor tunggal putri yang membuka laga pertandingan hari ini juga yaitu Gregoria Mariska Tunjung yang melawan pemain asal Jepang, Akane Yamaguchi. Bermain dengan sengit melalui rubber game, Gregoria harus mengakui keunggulan pemain Jepang. Sayang sekali dengan kekalahan ini Gregoria harus menghentikan langkahnya. Melihat daya juang Gregoria pada pertandingan ini, tentunya para pecinta bulutangkis sangat bangga dan menghargainya, apalagi melihat Gregoria yang cedera ketika bertanding.

Setelah dua kekalahan sebelumnya, kabar gembira datang dari wakil Indonesia di tunggal putra.

Jonatan Christie berhasil menang atas lawannya tunggal putra asal Taipe Chou Tien Chen melalui rubber game 21-13, 12-21, dan 21-17. Kemenangan ini tentunya mengantarkan Jojo ke babak semifinal.

Lalu terdapat, pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian yang harus mengakui keunggulan ganda putra Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yik melalui rubber game 21-10, 17-21, dan 19-21. Walau kalah pada pertandingan ini, Fajar/Rian tetap dipastikan maju ke babak semifinal.

Tak berselang lama, kabar gembira datang dari tunggal putra Indonesia, yang mana Anthony Sinisuka Ginting berhasil mengamankan tiket semifinal setelah menang melawan tunggal putra asal Singapura Loh Kean Yew dengan straight game 21-12 dan 23-21.

Tidak hanya disitu saja, kemenangan pun diraih oleh pasangan ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari setelah berhasil menang atas pasangan Francis melalui rubber game 14-21, 21-17, dan 24-22. Atas kemenangan dramatis ini pasangan Rinov/Pitha pun berhasil melaju kebabak selanjutnya yaitu semifinal.

Terakhir, terdapat pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang melawan pasangan ganda putra asal China Liu Yuchen/Ou Xuanyi. Sayangnya pada pertandingan kali ini Ahsan/Hendra harus kalah dengan straight game 13-21 dan 18 21. Walau kalah, Ahsan/Hendra sudah aman memastikan dirinya di babak semifinal.  

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun