Mohon tunggu...
Tuti Alawiyah RA
Tuti Alawiyah RA Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswi, Penulis, Pemimpi

IG @tara.alawiyahra_

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Japan Open 2022: 5 Wakil Indonesia Melaju ke Babak Quarter Final

1 September 2022   19:29 Diperbarui: 1 September 2022   19:45 81 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Di saat ganda putra berguguran di babak 16 besar dan tersisa satu pasangan saja yaitu Fajar Alfian/Muhammad Rian Aridanto, terdapat ganda putri yang masih melaju ke babak berikutnya yaitu quarter final atau 8 babak besar. Indonesia setidaknya mengirimkan 2 pasang ganda putrinya yaitu pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi yang bertanding di turnamen Daihatsu Yonex Japan Open 2022 Super 750.

2 pasang ganda putri ini berhasil menang pada babak 16 besar  dan melaju ke babak selanjutnya, terdapat pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang pada babak ini berhasil menang dengan perolehan poin yang cukup ketat yaitu 22-20 dan 24-22, Apri/Fadia berhasil menang atas pasangan asal China Liu Xuan Xuan/Xia Yu Ting dengan straight game.

Kemenangan ini disusul oleh rekannya yaitu pasangan ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi yang pada babak 16 besar ini berhasil menang atas pasangan Denmark Maiken Fruergaard/Sara Thygesen dengan straight game 21-9 dan 22-20.

Dua wakil di sektor ganda putri ini selanjutnya akan bertanding di babak quarter final yang akan dilaksanakan besok (02/09/22), selanjutnya pasangan Apri/Fadia akan bertanding melawan pasangan asal China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan yang sebelumnya pasangan asal China ini berhasil menang atas pasangan asal Malaysia Vivian Ho/Lim Shiew Sien dengan straight game 21-16 dan 21-14.

Lalu, pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi akan bertanding melawan pasangan asal Korea Selatan Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong yang mana sebelumnya mereka berhasil menang melawan pasangan asal Thailand Supissara Paewsampran/Puttita Supajirakul dengan rubber game 21-13, 19-21, 21-7.

Selain ganda putri, sektor tunggal putri dan tunggal putra pun berhasil melaju ke babak selanjutnya. Tunggal putri terdapat pemain Gregoria Mariska Tunjung yang berhasil menang melawan pemain asal Chinese Taipe Pai Yu Po dengan rubber game 21-9, 18-21, dan 21-9. 

Selanjutnya Gregoria akan bertanding pada babak 8 besar atau quarter final melawan pemain asal China yaitu Chen Yu Fei yang mana pemain asal China ini sebelumnya berhasil menang atas pasangan asal Amerika Serikat Beiwen Zhang dengan straight game 21-15 dan 21-10.  

Adapun tunggal putra terdapat pemain Chico Aura Dwi Wardoyo yang berhasil melaju ke babak 8 besar setelah berhasil menang atas pemain asal Denmark Rasmus Gemke dengan straight game 21-13 dan 21-14. 

Selanjutnya, Chico akan bertanding melawan pemain asal Jepang Kenta Nishimoto yang sebelumnya berhasil mengalahkan pemain tunggal putra asal Indonesia Jonatan Christie dengan rubber game 21-15, 13-21, dan 18-21.

Dengan kalahnya Jonatan Christie pada babak 16 besar, menjadikan Chico satu-satunya wakil dari sektor tunggal putra yang tersisa dan melaju ke babak 8 besar.

Adapun pada sektor ganda campuran, setelah kalahnya pasangan  Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari atas pasangan asal China Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping dengan straight game 13-21 dan 18-21, maka Indonesia sudah kehilangan wakilnya di sektor ganda campuran pada kejuaraan turnamen Japan Open 2022 ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan