Mohon tunggu...
Tuti Alawiyah RA
Tuti Alawiyah RA Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswi, Penulis, Pemimpi

Pemula dalam dunia menulis artikel yang insyaallah akan terus mengembangkan ilmu supaya menjadi penulis artikel profesional. Untuk bisa saling bersilaturahmi silakan kunjungi IG @tara.alawiyahra_

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis

Hasil Memuaskan Pertandingan Badminton Ganda Putra Indonesia vs Korea di Olimpiade Tokyo 2020

27 Juli 2021   12:54 Diperbarui: 27 Juli 2021   16:23 144 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Hasil Memuaskan Pertandingan Badminton Ganda Putra Indonesia vs Korea di Olimpiade Tokyo 2020
asset.kompas.com

Permainan pada siang hari ini Selasa (27/7/2020) cukup dibilang permainan yang sengit antara pasangan Indonesia Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan yang melawan pasangan dari Korea Choi Sol-gyu dan Seo Seung-jae di Ganda Putra Grup D ini.

Pada saat gim pertama dimulai, Indonesia memang selalu lebih unggul daripada Korea, terbukti pada interval pertama Indonesia memimpin dengan poin 11-5. Pada gim pertama ini Indonesia terus menerus berhasil menembus ketahanan Korea hingga akhir gim Indonesia memperoleh poin 21-12, yang mana pada gim pertama dimenangkan oleh Indonesia.

Lagi-lagi Ahsan lah yang memasukkan poin, permainan cepat yang dilakukannya tidak bisa diantisipasi oleh pasangan ganda putra Korea tersebut.

Memang bisa dibilang permainan yang cukup mudah bagi Indonesia di gim pertama ini. Tetapi, berbeda dengan gim kedua, di mana pasangan ganda putra Korea lebih unggul daripada Indonesia dengan perolehan poin 11-10, tidak berhenti disitu saja Korea terus berjuang dan mampu mengalahkan pasangan Indonesia dengan perolehan poin 21-19.

Memang diakui pada gim kedua ini Korea lebih power full memaksimalkan potensinya dibanding pada permainan sebelumnya. Korea lebih bermain cepat dan melawan terus permianan dari Indonesia.

Setelah unggul di gim kedua dengan hasil poin 21-19, pasangan ganda putra Indonesia vs Korea ini kembali bermain di gim yang ketiga.

Pada gim ketiga berlangsung, Indonesia kembali memimpin dengan perolehan poin 11-7. Namun, tidak tinggal diam Korea terus menerus mengejar hingga mampu menyamakan poin 12-12 dan kembali menyamakan poin 16-16.

Walau Korea terus mengejar, Indonesia masih bisa mengatasinya, hingga pada akhir permainan Indonesia terus memimpin dan pasangan Indonesia lah yang memenangkan permainan pada siang hari ini dengan perolehan poin 21-18.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan