Mohon tunggu...
Tuti Alawiyah RA
Tuti Alawiyah RA Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswi, Penulis, Pemimpi

Pemula dalam dunia menulis artikel yang insyaallah akan terus mengembangkan ilmu supaya menjadi penulis artikel profesional. Untuk bisa saling bersilaturahmi silakan kunjungi IG @tara.alawiyahra_

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis

Permainan Menegangkan di Olimpiade Tokyo 2020, Badminton Ganda Campuran Indonesia vs Australia

24 Juli 2021   12:33 Diperbarui: 24 Juli 2021   18:01 165 4 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Permainan Menegangkan di Olimpiade Tokyo 2020, Badminton Ganda Campuran Indonesia vs Australia
https://www.kompas.com

Tidak tahu dan tidak bisa ditebak siapa yang akan memenangkan permainan, poin yang tinggal satu saja belum tentu menentukkan kemenangan. Terbukti dari hasil permainan Badminton ganda campuran Indonesia yaitu Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Australia yaitu Simon Leung/Gronya Somerville pada hari Sabtu, 24 Juli 2021 di Musashino Forest Sports Plaza.

Di gim pertama, perebutan poin terus belanjut hingga Indonesia unggul daripada Australia yaitu dengan poin 20-13. Namun, di detik-detik Indonesia akan mencetak poin, Australia menyusul 7 poin kemenangannya, sehingga di gim pertama ini Australia meraih keunggulan atas Indonesia yaitu dengan mencetak poin 22 untuk Australia dan 20 untuk Indonesia. 

Pada gim pertama ini, Indonesia lengah sehingga mengalami beberapa kesalahan dan  menyia-nyiakan poin berharganya itu, sehingga Australia agresif untuk menyusul poin. Sebuah kesempatan yang sia-sia, namun itulah permainan. Walau Indonesia tinggal 1 poin untuk memenangkan gim pertama, ternyata masih terkalahkan juga.  

Di gim kedua berlangsung, Indonesia kehilangan rasa percaya dirinya dan Australia semakin percaya diri usai merebut gim pertama. Di awal permainan Australia unggul 3-0 meninggalkan Indonesia. Namun, Indonesia terus menyusul ketertinggalan poinnya itu, diakhir permainan Indonesia mampu unggul daripada Austaralia yaitu 21-17 dan memaksakan untuk kembali bertanding di gim ketiga.

Permainan terus berlanjut hingga ke gim ketiga dan Indonesia pun memperkuat ketahanannya. Sebab di gim ketiga kali ini, permainan semakin agresif karena ingin lebih unggul satu sama lain, namun ternyata walau sulit untuk melampaui jarak dengan poin Australia, Indonesia mampu memberi jarak jauh dengan memberi poin 11-6 dan terus memberi jarak yang sangat jauh dengan poin 17-9. 

Di akhir permainan akan berakhir, Indonesia tidak ingin mengulangi kesalahannya pada gim pertama. Indonesia lebih tenang dan fokus untuk memenangkan permainan, sehingga permainan Badminton ganda campuran Indonesia vs Australia dimenangkan oleh pasangan Indonesia Praveen Jordan/ Melati Daeva Oktavianti dengan poin akhir 21-13. 

Sebuah permainan yang menegangkan, tidak tahu siapa yang akan menang di akhir pertandingan. Walaupun begitu, pada pertandingan kali ini Indonesia memenangkan permainan.

Berikut rangkuman poin yang di dapat dari ketiga gim berlangsung, 20-22, 21-17, dan 21-13. 

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN