Mohon tunggu...
Humaniora

Eat, Sleep, Trip to Semarang, Repeat

30 September 2016   19:44 Diperbarui: 30 September 2016   19:58 11 0 0 Mohon Tunggu...

Kota Semarang adah kota yang lahir pada tanggal 2 mei sejak 469 tahun yang lalu. Pemberi nama semarang ialah Pandanarang  II Ia mempunyai ide dari salah satu buah yang dulunya banyak yaitu buah arang yang memiliki rasa asem sehingga kata Semarang sendiri terdiri dari kata asem dan arang sehingga digabungkan menjadi Semarang. Kota Semarang memiliki tepi rendah 4 km dari daerah pantai sehingga di daerah Semarang bawah sering dilanda luapan air laut atau sering di sebut rob. Walaupun sering dilanda rob tapi tidak menghilangkan dayatarik dari kota Seamarang itu sendiri. Selain itu Semarang merupakan kota terbesar ke lima setelah Jakarta,Surabaya,Bandung dan Medan.

Semarang sendiri mempunyai beberapa destinasi tempat yang bisa dikunjungi ada Lawang Sewu,Tugu Muda dan Kota lama. Lawang Sewu tempat ini dulunya merupakan markas Belanda yang ada di Semarang. Lawang Sewu sendiri memiliki ciri khasnya itu memiliki sekitar 1000 pintu. Dan pada saat kita turun kita dapat melihat penjara bawah tanah yang dulu digunakan untuk menahan para pribumi yang melanggar peraturan yang diberikan.

Tugu Muda merupakan tugu yang dibuat untuk memperingati pertempuran 5 hari di Semarang. Dalam pertempuran ini banyak orang-orang pribumi di Semarang yang meninggal sehingga di buatalah Tugu Muda. Selanjutnya Kota Lama, nama Kota Lama sendiri diambil dari umur daerah tersebut. Karena daerah ini sendiri sudah ada sejak dahulu dan dulunya daerah tersebut merupakan kawasan perkotaan pada zaman kolonialisme. Selain tempat – tempat tersebut masih ada tempat yang sangat bagus untuk berfoto - foto dengan view seperti berada di gurun dan pegunungan. Tempat itu bernama Brown Canyon tempat ini dulunya merupakan penambangan batu dan pasir namun berhenti karena pada saat hujan tanah - tanah yang berada disana menjadi lembek. Perjalanan menuju tempat itu sendiri dapat ditempuh menggunakan motor dan mobil karena ada 2 trak untuk menuju kesana tetapi trak yang harus ditempuh cukup berat karena jalan masih tanah dan lembek pada saat hujan sehingga harus berhati hati. Tetapi disana kita disuguhkan pemandangan yang sangat indah dan menakjubkan.

Dari segi destinasi perairan semarang memiliki beberapa pantai yaitu pantai Marina,Maron,danTirang. Pantai pantai ini berhadapan langsung dengan laut utara Jawa sehingga pantai ini tidak memiliki ombak yang sangat keras menjadikan tempat ini sangat enak untuk bersantai. Untuk kebun binatang sendiri Semarang memiliki satu yaitu di daerah Mangkang tetapi semarang mempunyai GuaKreo di situ kita dapat menemui berbagai macam monyet dan ada satu tempat lagi yaitu taman lele di sini kita bisa melihat macam – macam lele dan tentu tempat makan yang enak.

Dari segi Rohani semarang mempunyai 2 destinasi utama yaitu klenteng Sam Poo Kong dan Masjid agung Semarang. Klenteng Sam Po Kong sendiri memiliki sejarah yang sangat panajang klenteng ini didirikan oleh laksamana Cheng Ho sejak tahun 1435. Klenteng ini tidak hanya digunkan untunk sembayang tetapi juga dipakai untuk umum. Banyak pengunjung yang dating hanya untuk melihat – lihat dan berfoto – foto saja. Selain itu ada masjid agung tempat ini adalah masjid yang didirikan oleh Menteri Agama Ri, Prof.Dr. H. Said Agil Husen al-Munawar, KH. MA Sahal Mahfudz dan Gubernur Jawa Tengah, H. Mardiyanto, akhirnya Masjid Agung Jawa Tengah Ini diresmikan oleh Presiden Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono pada tanggal 14 November 2006.

Dan yang terakhir adalah dari bidang kuliner, semarang sendiri memiliki banyak macam kuliner khas dari Semarang tetapi ada 2 makanan yang sangat popular dan menjadi khasnya yaitu lunpia dan kue mochi ini semua merupakan andalan dari kota Semarang sendiri. Selain itu di daerah pecinan ada penjual berbagai macam makanan yang buka hanya pada saat malam mulai dari hari jumat sampai minggu namanya adalah Semawis. Ada juga penjual berbagai macam makanan tradisional yang berada di daerah jalan thamrin.

 Masih bingung untuk pergi liburann???? Segeralah pergi ke Semarang danpergi ke tempat favorit anda!

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x