Mohon tunggu...
H M Hafizh
H M Hafizh Mohon Tunggu... Freelancer - Perjalanan Tuanku

Menjadi idealis itu penting, tapi janganlah terlalu idealis dalam berpendapat. Karena banyak di dunia nyata yang sangat berbeda.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Saka Wira Kartika Ranting 03 Haruyan Peringati Hari Pramuka & Kemerdekaan dengan Lomba

18 Agustus 2022   08:11 Diperbarui: 18 Agustus 2022   08:17 195 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Upacara Pembukaan Lomba Halaman Koramil 1002-03/Haruyan Kab. Hulu Sungai Tengah (18/08/2022)

MEDIA CENTER SWK HST, BARABAI - Mewakili Pembina Saka Wira Kartika Cabang Hulu Sungai Tengah Peltu Henri Murpianto membuka lomba Pramuka Penggalang dan Penegak Se-Kecamatan Haruyan dalam rangka hari jadi Pramuka Ke-61 dan hari proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 Tahun 2022 yang dilaksanakan oleh Saka Wira Kartika 03 Haruyan pada hari Kamis (18/08/2022).

Menurut Peltu Henri Murpianto mengatakan seperti yang kita ketahui di bulan agustus tepatnya 17 agustus adalah hari kemerdekaan, maka untuk memeriahkan diadakan berbagai lomba.

"Dengan harapan menumbuhkan semangat kepada generasi muda melalui lomba ini, serta ingin memperkenalkan Saka Wira Kartika kepada semua", ungkapnya.

Peserta Lomba saat upacara pembukaan di Halaman Koramil 1002-03/Haruyan Kab. Hulu Sungai Tengah (18-08-2022)
Peserta Lomba saat upacara pembukaan di Halaman Koramil 1002-03/Haruyan Kab. Hulu Sungai Tengah (18-08-2022)

Ketua Panitia pelaksana, Nur Aulia mengatakan bahwa lomba diikuti oleh 6 pangkalan gugus depan SMP/MTs dan SMA/MA sederajat Se-Kecamatan Haruyan.

"Kegiatan ini kita laksanakan selama dua hari dari tanggal 18 sampai 19 Agustus 2022 yang bertempat di halaman Koramil 1002-03/Haruyan," katanya.

"Adapun materi yang dilombakan adalah PBB, Survival, Penanggulangan Bencana, dan Pioner yang termasuk dalam Krida yang ada di Saka Wira Kartika serta ada lomba pentas seni, tarik tambang dan juga estafet air," pungkasnya.

Hadir pada pembukaan tersebut perwakilan dari kecamatan Haruyan, perwakilan polsek, dari puskesmas, para Kepala Sekolah yang juga Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Ka Mabigus), para pembina pramuka dan undangan lainnya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan