Mohon tunggu...
Triyetno
Triyetno Mohon Tunggu... Guru - Pendidik

Tenaga Pendidik

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

Motivasi Saya Mengikuti E-Training Guru Melek IT (DOGMIT) Angkatan 3 Tahun 2018

7 November 2018   13:23 Diperbarui: 7 November 2018   13:35 203
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Halo.

Saya seorang guru matematika di SMA Negeri 2 Katingan Kuala Kabupaten Katingan Provinsi Kalimantan Tengah. Ini pertama kalinya saya mengikuti kegiatan DOGMIT ini. 

Keseharian saya sebagai guru matematika yang mengajar siswa-siswi dikelas dengan menggunakan perangkat teknologi sebagai pendukung pembelajaran tentu butuh pengetahuan yang lebih apalagi semakin hari teknologi semakin berkembang terutama dalam bidang pembelajaran. 

Meskipun lingkungan sekolah yang masih tergolong sulit untuk hal akses internet untuk kebutuhan pembelajaran, saya tidak menyerah sampai disitu saja, dan memang terkadang dibutuhkan keahlian yang lebih dan kerja keras untuk mengatasi masalah yang sering kita keluhkan.

Sebagai seorang guru yang melihat peluang kemudahan di bidang IT untuk menunjang kebutuhan media pembelajaran dan hal lainnya tentu saya ingin berupaya untuk meningkatkan kemampuan saya untuk kebutuhan tersebut. 

Apalagi jika siswa-siswi yang diajarkan telah memiliki smartphone andoid tentu penerapan-penerapan metode pembelajaran di bidang IT khususnya berbasis android diharapkan lebih efektif dan menarik. Saya berharap dengan bekal pengetahuan yang lebih dapat memaksimalkan pemanfaatan perangkat teknologi terutama yang sudah dimiliki untuk lebih menunjang kebutuhan pembelajaran.

Beberapa waktu yang lalu ketika saya sedang browsing internet untuk mencari materi dan media pembelajaran, saya membaca sebuah halaman tentang seorang guru yang mendapatkan manfaat setelah mengikuti sebuah training online guru melek IT (DOGMIT). 

Kemudian saya melanjutkan dengan mencari beberapa informasi di internet tentang training tersebut dan hal tersebut membuat saya menjadi tertarik untuk mengikuti training tersebut. Tidak lama setelah itu akhirnya saya menemukan informasi untuk bisa mengikuti E-Training Guru Melek IT (DOGMIT).

Berbekal motivasi saya untuk bisa menambahkan pengetahuan di bidang IT untuk menunjang kebutuhan pembelajaran di sekolah akhirnya saya mengikuti E-Training Guru Melek IT (DOGMIT) Angkatan 3 Tahun 2018 pada bulan November ini. Dengan tekad yang kuat untuk bisa mengikuti training ini saya percaya bisa berhasil menyelesaikan training ini sampai selesai. 

Semoga hasil yang saya dapatkan dari training ini bisa meningkatkan pengetahuan saya untuk di terapkan dalam proses pembelajaran di sekolah.

Hari ini adalah hari kedua saya dalam proses mengikuti E-Training Guru Melek IT (DOGMIT) Angkatan 3 Tahun 2018. Saya berterimakasih kepada pak Sukani atas ilmu yang telah dibagikan setiap harinya. Saya akan berusaha menyelesaikan setiap tahap pembelajaran di training ini dengan sebaik-baiknya.

 SAYA PASTI BISA!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun