Mohon tunggu...
Tri Wibowo
Tri Wibowo Mohon Tunggu... Pemerhati Sosial dan Kebijakan Publik

Magister Administrasi Publik, Analis Kebijakan Publik, Pemerhati Sosial, IG: wibowotri_ email: the_three_3wb@yahoo.co.id WA: 0852-5249-2814.

Selanjutnya

Tutup

Balap

Indonesia Gelar GP, di Mana Lokasinya?

22 Februari 2019   08:59 Diperbarui: 22 Februari 2019   09:23 23 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Indonesia Gelar GP, di Mana Lokasinya?
Foto: Robert Cianflone/Getty Images (edited)

Pagi ini (22/02/2019), beberapa media online dan media sosial diviralkan dengan kabar Indonesia yang akan menggelar balap motor GP yang sangat mendunia itu. Hal ini ibarat angin segar bagi para pecinta motor GP di Indonesia apabila hal tersebut benar terealisasi, pasalnya sebuah kebanggaan dapat melihat pembalap idola seperti Mark Marcques, Lorenzo, atau Valentino Rossi dapat unjuk gigi di tanah air. 

Dikutip dari sport.detik.com "Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M. Mansoer. Ia mengatakan, ITDC sudah menandatangani Promotor's Agreement dengan promotor MotoGP, Dorna Sport SL selama tiga tahun menggelar balapan".

Bukan Sentul yang menjadi tempat digelarnya ajang bergengsi Moto GP tersebut, melainkan Sirkuit dikawasan Mandalika Nusa Tenggara Barat. Seperti apa penampakan sirkuit tersebut, berikut progres pembangunan sirkuit Mandalika yang penulis peroleh dari berbagai sumber:

https://www.indosport.com
https://www.indosport.com
www.motogp.com
www.motogp.com
www.motogp.com
www.motogp.com
sea.infra (Instagram)
sea.infra (Instagram)
Kabar ini pastinya menjadi pemacu pula bagi pembalap lokal untuk dapat berprestasi dan berlaga di ajang balap bergengsi tersebut. Indonesia sesungguhnya memiliki potensi yang besar untuk mengadakan even Balap sekelas motor GP. 

Dengan potensi alam dan luas wilayanya, harusnua hal tersebut bisa menjadi nilai jual. Singapura saja bisa menggelar balapan F1 hanya dengan memanfaatkan jalanan kota yang di costum sedemikian rupa. Semoga hal ini benar-benar terealisasi, dan menjadi pemuas dahaga bagi pecinta GP tanah air. []

VIDEO PILIHAN