Mohon tunggu...
Tristan Faiq Bariklana
Tristan Faiq Bariklana Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa UIN Jakarta (Komunikasi dan Penyiaran Islam)

Suka hal-hal yang baik, ga toxic dan rajin menabung.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Rumahku

1 Oktober 2022   06:46 Diperbarui: 1 Oktober 2022   06:50 51
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Hai! Saya Tristan Faiq Bariklana. Saya mahasiswa baru UIN Jakarta jurusan KPI (Komunikasi dan Penyiaran Islam). Saya tinggal di Jln. Kramat I RT07/001 Pondok Pinang Jakarta Selatan. 

Kalau suatu saat kalian ingin mengunjungi rumah saya, pasti nanti di jalan yang telah saya tulis diatas (alamat saya) kalian akan melihat gang kecil pertama yang hanya berukuran 1 motor. Kalau sudah melihatnya, masuklah kesana. Setelah masuk kesana, jalanlah sedikit sejauh beberapa meter dan kalian akan menemukan rumah dengan cat warna putih satu-satunya diantara rumah-rumah yang lain. Dan itulah proses kalian suatu saat nanti kalau ingin mengunjungi rumah saya

Rumah saya tidak terlalu besar juga tidak terlalu kecil, dan memiliki satu tingkat di atasnya. Secara urut, rumah saya memiliki teras, ruang tamu di bagian depan, dapur di bagian tengah, kamar mandi di bagian belakang, dan beberapa ruangan termasuk kamar di bagian atas (tingkat dua). 

Saya dan keluarga biasa menggunakan teras rumah untuk menjemur pakaian, memarkir motor, dan kami juga meletakan beberapa tanaman disana. Kemudian bagian ruang tamu kami biasa menggunakannya untuk bersantai, menerima tamu, dan makan bersama. 

Tentunya kalian tau apa yang biasa orang-orang lakukan di dapur. Yap! Untuk memasak. Tidak mungkin ada orang yang mandi di dapur, hahaha.

Sejak dahulu, saya dan adik tidak diperkenankan untuk makan makanan apapun di kamar oleh kedua orang tua kami. Karena itu bukan tempat untuk makan, melainkan tempat untuk beristirahat. Di rumah, kami memiliki dua kamar. Satu untuk saya dan adik saya, dan yang satu lagi untuk ayah dan ibu saya. tidak terlalu besar namun cukup nyaman ditempati.

Maaf, sebenarnya tulisan ini belum selesai. Tapi mungkin tulisan ini cukup menjelaskan deskripsi rumah saya. Lanjut part 2 ya!!! Sekian dari saya, dan terima kasih.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun