Mohon tunggu...
Try Raharjo
Try Raharjo Mohon Tunggu... Foto/Videografer - Orang Republik

Subscribe ya dan like channel YouTube punyaku youtube.com/c/indonesiabagus

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan

Khotmil Qur'an dan Buka Puasa Bersama di Lapas Narkotika

24 April 2022   21:27 Diperbarui: 24 April 2022   21:59 628 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Warga binaan pemasyarakatan Lapas Narkotika Purwokerto berbuka puasa bersama, setelah sebelumnya mengikuti Kajian Jelang Buka. | Dokpri


Dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadan 1443 H maka pada hari Sabtu 23 April 2022 kemarin telah dilaksanakan kegiatan Khotmil Qur'an dan Buka Bersama bertempat di Masjid At-Taqwa Lapas Narkotika Kelas II B Purwokerto.

Kegiatan ibadah tersebut diselenggarakan pihak Lapas Narkotika Kelas II B Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, bekerja sama dengan Takmir Masjid Agung Baitussalam Purwokerto yang diikuti oleh para pegawai serta Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) khususnya yang beragama Islam.

Dalam kegiatan tersebut hadir Ust. Serma (Purn.) Sudarman, S.Ag. dari Takmir Masjid Agung Baitussalam Purwokerto, yang juga bertindak sebagai penceramah pada kegiatan tersebut. Adapun tema ceramah untuk kali ini adalah "Ramadan sebagai Bulan Pensucian Diri".

Kegiatan ibadah tersebut adalah salah satu upaya peningkatan kualitas pengamalan ajaran agama Islam dan pembangunan bangsa, yang merupakan kerjasama dan bentuk sinergitas antara pihak Lapas Narkotika Kelas II B Purwokerto dengan pihak Takmir Masjid Agung Baitussalam Purwokerto.

Hal ini sekaligus merupakan perwujudan dari Nota Kesepahaman antara pihak Lapas Narkotika Kelas II B Purwokerto dan pihak Takmir Masjid Agung Baitussalam Purwokerto yang telah ditandatangani oleh kedua pihak pada 10 Februari 2022 yang lalu.

Kegiatan berlangsung dengan tertib, dan disertai pengawasan dari pihak Lapas.

Berikut ini adalah video rekaman pelaksanaan kegiatan tersebut, pada saat acara Khotmil Qur'an hingga menjelang berbuka puasa bersama. 

Semoga ibadah puasa di bulan Ramadan ini diterima oleh Allah SWT sebagai amalan shaleh di bulan yang mulia ini. Amiin.


Mohon tunggu...

Lihat Konten Kisah Untuk Ramadan Selengkapnya
Lihat Kisah Untuk Ramadan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan