Mohon tunggu...
Try Raharjo
Try Raharjo Mohon Tunggu... Foto/Videografer - Orang Republik

Subscribe ya dan like channel YouTube punyaku youtube.com/c/indonesiabagus

Selanjutnya

Tutup

Worklife Pilihan

Catatan Kecil Musyawarah Ranting IBI Eks-Kotip Purwokerto 2021

20 Februari 2021   22:50 Diperbarui: 20 Februari 2021   23:33 1935
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Musyawarah Ranting (Musran) Ikatan Bidan Indonesia Eks-Kotip Purwokerto (20/2/2021). | Dokpri

Bertempat di Gladiola Convention Hall Garden Hall & Resto Purwokerto pada hari Sabtu siang 20 Februari 2021 telah dilaksanakan Musyawarah Ranting Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Eks-Kotip Purwokerto Kabupaten Banyumas Tahun 2021.

Hadir Ketua Pengurus Cabang IBI Kabupaten Banyumas Ibu Hj. Henny Soetikno, S.Si.T, M.Kes. beserta jajaran pengurus, sesepuh dan Ketua IBI Ranting eks-Kotip Purwokerto beserta pengurus, dan sejumlah perwakilan anggota IBI Ranting eks-Kotip Purwokerto dari berbagai rumah sakit, klinik bersalin, dan fasilitas pelayanan kesehatan ibu dan anak yang ada di Purwokerto.

Musyawarah ranting (Musran) ini adalah wahana konsolidasi dan pembinaan anggota, yang diawali dengan pelaksanaan Pra-Musran dengan agenda pembentukan Panitia Musran, Komisi 5, dan Panitia Sidang, dan Laporan Pertanggungjawaban yang telah dilakukan Jumat (19/2) di tempat yang sama.

Adapun tema Musran kali ini adalah Bidan Garda Terdepan Mengawal Kesehatan Maternal Neonatal Melalui Germas dan Pelayanan Berkualitas.

Mengingat masih dalam suasana pandemi maka untuk mencegah risiko penyebaran virus Covid-19 jumlah peserta Musran sangat dibatasi, hanya perwakilan anggota saja yang dapat hadir dengan menjaga protokol kesehatan (Memakai masker, Mengukur suhu tubuh, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak).

Ibu Palupi Handayani A.Md.Keb Ketua Panitia Musran IBI Eks-Kotip Purwokerto mengatakan bahwa Musran ini diadakan dengan tujuan menyampaikan informasi terkait kegiatan organisasi, menyusun rencana kegiatan organisasi yang akan datang, memilih pengurus ranting Eks-Kotip 1 dan 2 Purwokerto, membahas dan mengerjakan Laporan Pertanggungjawaban Pengurus Ranting.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa dalam hal kepengurusan ranting di Purwokerto yang tadinya satu kini dibagi menjadi dua, yaitu IBI Ranting Eks-Kotip Purwokerto 1 dengan wilayah meliputi Purwokerto Timur dan Purwokerto Utara, dan IBI Ranting Eks-Kotip Purwokerto 2 dengan wilayah meliputi Purwokerto Barat dan Purwokerto Selatan.

Ketua Ranting IBI Eks Kotip Purwokerto (2013 - 2018) Ibu Risdianti, S.ST dalam sambutannya mengatakan adanya pemecahan wilayah dan pembentukan ranting baru diharapkan bisa lebih memudahkan dalam pelaksanaan, pengelolaan, dan pembinaan kepada anggota.

Ia pun berharap agar dari Musran ini dihasilkan pengurus yang berdedikasi, dan berkomitmen tinggi, sehingga IBI semakin baik, dan berjaya.

Sementara itu Ibu Henny Soetikno, S.Si.T, M.Kes Ketua Pengurus Cabang IBI Kabupaten Banyumas dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada panitia dan peserta yang telah menerapkan protokol kesehatan, dan juga mengenakan pakaian resmi IBI yaitu kebaya seragam sesuai dengan petunjuk pelaksanaan penyelenggaraan acara resmi yang ditetapkan pada AD/ART IBI.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun