Mohon tunggu...
Try Raharjo
Try Raharjo Mohon Tunggu... Orang republik

Bukan pejabat dan bukan teknokrat. Berusaha lebih baik 🇮🇩 www.youtube.com/c/indonesiabagus

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Dua Kenshi Banyumas Wakili Jateng di Kejurnas Shorinji Kempo Tandoku Online 2020

25 Juli 2020   19:54 Diperbarui: 25 Juli 2020   19:49 118 7 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Dua Kenshi Banyumas Wakili Jateng di Kejurnas Shorinji Kempo Tandoku Online 2020
Dua kenshi Banyumas saat berlaga. | Dokpri

Setelah beberapa waktu lalu diselenggarakan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Shorinji Kempo Tandoku Online 2020 (Special Covid-19) untuk kelompok Yudansa dewasa (26/6) Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) kembali menggelar kegiatan serupa untuk kelompok embu kyukenshi putra dan putri yunior, pada hari ini Sabtu 25 Juli 2020.

Pada kejuaraan yang diadakan secara online menggunakan aplikasi Zoom ini, para peserta Kejurnas tampil di daerahnya masing-masing dan memperlihatkan secara langsung kemampuannya menggunakan aplikasi Zoom kepada para juri yang menilai mereka secara online dari lokasi yang berbeda.

Dua orang kenshi Kabupaten Banyumas berlaga mewakili Provinsi Jawa Tengah sebagai finalis untuk berkompetisi dengan para kenshi lain dari seluruh Indonesia. 

Mereka yaitu Faizha Ramadhani (pelajar Kelas 6 SDN 1 Sokanegara Purwokerto) dan Muhammad Aqila Ma'ruf (pelajar Kelas 6 SDN 2 Pandak Baturraden). Para kenshi ini kebetulan adalah kenshi dari tempat berlatih (dojo) yang sama yaitu Dojo Bina Taruna Purwokerto yang merupakan binaan Sp Choirudin.

Hadir menyaksikan para atlet ini berlaga antara lain Ketua Umum Perkemi Banyumas Sp Abrori, Wakil Ketua Umum Perkemi Banyumas Sp Bambang Esti dan beberapa pelatih KONI Kabupaten Banyumas yaitu Sp Slamet Riyadi, dan Sp Agus Prabowo. Mereka hadir menyaksikan kegiatan ini untuk memberikan semangat kepada para atlet.

Dari kiri: Sp Choi, Sp Agus Prabowo, Sp Abrori, Sp Eka Jati, Sp Bambang Esti, Sp Slamet Riyadi | Dokpri
Dari kiri: Sp Choi, Sp Agus Prabowo, Sp Abrori, Sp Eka Jati, Sp Bambang Esti, Sp Slamet Riyadi | Dokpri

Tampak hadir juga Pelatih Shorinji Kempo dari SMP Kristen Purwokerto yaitu Sp Eka Jati dan beberapa mantan atlet Kempo Banyumas yaitu Sp Lela, dan Sp Juni.

Hendri Sose Fauzi yang beberapa waktu lalu berhasil meraih emas di Kejurnas Shorinji Kempo Tandoku Online di Kelompok Yudansa Putra juga menyempatkan hadir disertai teman-teman atlet kenshi lainnya, yaitu antara lain Virgiawan dan Ezha.

Muhammad Aqila Ma'ruf yang maju pada urutan kelima untuk embu solo kyukenshi putra yunior akhirnya berhasil meraih peringkat III. Sementara Faizha Ramadhani yang maju pada urutan pertama kelompok embu solo kyukenshi putra yunior akhirnya meraih peringkat IV.

Walaupun belum mencapai hasil maksimal, seusai pertandingan Sp Choiruddin selaku pelatih menyampaikan pesan kepada para atlet agar tidak putus asa dan tetap semangat berlatih, sehingga dapat sukses pada kesempatan yang akan datang.

(*)

VIDEO PILIHAN