Mohon tunggu...
Tri Praharsini Tyandani
Tri Praharsini Tyandani Mohon Tunggu... Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang

Welcome to my Blog

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Minuman Kesehatan Saat Pandemi Covid-19? Inilah Proyek Mahasiswa UMM

25 September 2020   21:13 Diperbarui: 25 September 2020   21:20 43 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Minuman Kesehatan Saat Pandemi Covid-19? Inilah Proyek Mahasiswa UMM
Pembagian minuman kesehatan kepada beberapa warga desa. (dokpri)

Mahasiswa PMM-UMM membuat dan membagikan Minuman Kesehatan kepada beberapa warga, bagaimana prosesnya ?

Pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang ini bertempat di Desa Karangkedawang, Dusun Ngerumek, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Pengabdian ini dilakukan oleh PMM-UMM Kelompok 3 Gelombang 8 yang beranggotakan 5 orang diantaranya Willy Alham Romadhoni yang menjabat sebagai Koordinator / Ketua Kelompok. Proyek Pengabdian yang dilakukan oleh Mahasiswa UMM ini salah satunya adalah pembuatan Disinfectan.

Seperti yang kita tahu, Virus Corona (Covid-19) ini merupakan kumpulan virus yang bisa menginfeksi sistem pernapasan. Pada banyak kasus, virus ini hanya menyebabkan infeksi pernapasan ringan, seperti flu.

Namun, virus ini juga bisa menyebabkan infeksi pernapasan berat, seperti infeksi paru-paru (pneumonia). Selain virus SARS-CoV-2 atau virus Corona, virus yang juga termasuk dalam kelompok ini adalah virus penyebab Severe Acute Respiratory Syndrome (SARS) dan virus penyebab Middle-East Respiratory Syndrome (MERS).

Minuman Kesehatan (Jamu Beras Kencur) (dokpri)
Minuman Kesehatan (Jamu Beras Kencur) (dokpri)

Kami para Mahasiswa yang sedang melakukan Pengabdian Masyarakat memilih proyek ini, sebab proyek ini cocok dengan kondisi saat ini. 

Pasalnya, pada saat pandemi Covid-19 di era New Normal ini masyarakat dituntut melakukan aktifitas diluar rumah dengan mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah. Banyak muncul gejala - gejala penyakit seperti flu, batuk, peradangan tenggorokan, dll.

Maka dari itu, kami selaku Mahasiswa PMM-UMM ini membuat proyek ini. Kami membuat 2 jenis minuman kesehatan, yaitu Jamu Kunyit dan Jamu Beras Kencur. Mengapa kami memilih 2 jenis minuman tersebut ?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x